Belajar ngaji

Nan’s story:

Aku dah mulai belajar ngaji lho! Tiap abis magrib aku diajarin Mum baca Iqra’. Disekolah sih diajarin juga, tapi dirumah diulang lagi belajar ma Mum. Malah pernah ya Mum ngajarinnya lebih cepet dari sekolah, jadi disekolah aku dah lancar, trus dapet bintang deh! 🙂 Senengnyaa.. Dah gitu pas Mum liat, dia seneng juga! Sekarang udah hapal huruf Hijaiyah sampe Kho’. Susah juga ya ngebedain Jim, Ha’, ma Kho’. Abis bentuknya sama. Aku huruf Ta’ aja lupa terus, ketuker ma Tsa’. Uuuhh.. Mum kalo ngajar pake naik darah gitu pula! Gak asik banget deh.. Tapi Mum bilang aku mesti bisa lancar ngaji! Ayo ikutan belajar yuk!

Oiya, abis lebaran aku ma Ade mo diajak ke Aceh lho! Asiiikkk…!! Abangnya Mum mo married disana. Wah, seru nih! Gak sabar deh rasanya :))

May’s story:

KK kalo belajar ngaji aku temenin. Tapi aku cepet bosen, abisnya ngulang-ngulang mulu. Kan mendingan juga mainan yang lain 🙂 Contoh: nyoret tembok :p Tapi aku juga dah bisa lho nyebut huruf Hijaiyah! Alif, Ba, Ta, Tsa, Jim… mmm… apalagi ya?? lupa! 😦 Wah, mesti ikutan ngaji lagi nih!

Leave a Reply

