Hari Lebaran

Nan’s story:

Sehari sebelum lebaran, Mami bikin kue khas dari Aceh. (Mami = nenek) Nama kuenya Timphan. Kebetulan lebaran ini banyak yg pesen ke Mami minta dibikinin timphan. Tiap tahun juga kalo lebaran, yang dicari tamu ya kue itu. Mungkin karena kue kering dah biasa kali ya? Jadi justru yang khas-khas gitu yg dicari tamu. Nah, tahun ini, saking banyaknya pesenan, Mami kudu hunting daun pisang dari jauh-jauh hari. Karena daunnya kudu pake yang masih muda, duh ileee.. nyarinya susye bener! Pesen ke sodara, nyari di kebon sendiri, juga beli ke orang. Akhirnya terkumpul juga deh daun yang dibutuhin. Nah, aku suka banget deh kalo dah urusannya bikin kue. Pengennya bantuin aja 🙂 Ini dia aku gi bantuin Mami di dapur.

Besoknya, kita sholat Ied di Masjid. Dilapangan deket rumah ada juga sih, tapi becek, soalnya kemaren abis hujan… Seharian itu kita dirumah aja, soalnya banyak tamu dan tetangga yang dateng. Malemnya aku diajak Mami & PakNek ke rumah kakek-kakek temen PakNek. (PakNek = kakek) **Dandan yang cakep!!** Tapi ternyata oh ternyata… boring juga! Abis gak ada temen sebaya disana 😦 Ade gak ikut, karena sore-sore aja dah teler gitu dia, minta tidur di kamar.

Hari selasa kita semua ke Kebun Raya Bogor. Wah! orang semua isinya! Kita gelar tiker dibawah pohon deket Istana Bogor, trus piknik. Ini dia foto Aku ma Ade, bareng PakNek dan Mami 🙂

Ada juga yang bawa tenda lho! Hahaha.. seru juga liatnya. Kita beli bola, trus main bola sama Ade dan PakNek.

Cuma sebentar kita disana, berhubung aku ma Ade dah ngantuk berat, kita pulang deh 🙂

May’s story:

Aku gak boleh bantuin bikin kue di dapur. Gak boleh masuk dapur, katanya takut kena kompor. Akhirnya aku main sepeda aja deh keliling rumah.

Pas di Bogor, aku paling jago lho nendang bolanya 🙂 Nih liat!

dan lagi! **ciaatt!!**

Trus sampe dirumah di TV ada berita, anak bayi diserang ama monyet liar waktu jalan-jalan di Kebun Raya Bogor! Hiyy.. serem! Kasian deh anak itu, mukanya dicakar ma monyet. Jadi dia lagi tidur dikereta dorong, trus diparkir dibawah pohon ama pembantunya, tiba-tiba ada monyet langsung nyerang anak itu, nyakar-nyakar mukanya, tangannya. Pembantunya malah lari ketakutan! Kasian banget, anak itu dapet 14 jahitan! kasian ya? 😦 Untung pas kita disana gak ada monyet liar. Diberita sih dibilang monyet liar itu dah di tembak ma petugas. Tapi pasti masih banyak lagi ya hewan liar yang berkeliaran disana?

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s