We still care


Day 1 – Rabu

Setelah tempo hari ikut nyumbang buat korban Tsunami di Aceh berupa pakaian, mainan, dan buku-buku yg gak terpakai lagi, sekarang dikantornya Mum lagi ada book fair 2 hari kemaren –Rabu dan Kamis– tujuannya buat nyumbang ke Aceh lagi. **Kok book fair?**

Jadi gini, mereka ngundang penerbit: Mizan, Grasindo & Gramedia, untuk buka stand penjualan buku disana. Trus anak-anak beli buku dari penerbit itu, trus bukunya ditempelin stiker buat mereka nulis nama mereka, juga sebaris pesan buat teman-teman di Aceh sana, untuk kemudian bukunya langsung masuk kotak buat dikirim ke Aceh! Jadi yang dikirim itu buku baru… Keren ya?

Gak cuma anak-anak lho, gurunya juga ikutan nyumbang. Trus nantinya disana akan ditaro diperpustakaan gitu, biar semua bisa baca. Dari PerpusNas kan nyumbang 1 mobil perpustakaan keliling, jadi akan membantu banget.

Meskipun anak-anak di Aceh dan anak-anak dikantor Mum punya latar belakang yang berbeda, ya budaya, ya bahasa juga. Tapi itu semua gak nyurutin semangat anak-anak dikantor Mum buat ikut nyumbang. Mereka serius banget milihin buku yang mau mereka beli untuk teman mereka disana.

Ada kejadian lucu yang bikin Mum tersenyum hari itu. Ada seorang anak perempuan liat satu buku, trus dia kasih komen ke temennya, buku itu judulnya layang-layang putus. Covernya bergambar tangan-tangan yang berusaha ngeraih tali layang-layang. Tapi karena dia gak ngerti bahasa Indonesia, dia komen gini: “Look! The hands look like they just come out of water. It’ll just remind them of Tsunami, won’t it?”

Jadi dia pikir itu tangan-tangan yang minta tolong karena tenggelam ๐Ÿ™‚ Perhatian banget ya? Gak nyangka kalo mereka akan berfikiran sejauh itu :))

Day 2 – Kamis

Hari ini masih berlanjut book fairnya. Meskipun kemaren anak-anak dah banyak yang beli -dan sudah terkumpul kurang lebih 400 buku di hari pertama- hari ini antusias mereka belum surut juga ๐Ÿ™‚ Penyerbuan dateng bertubi-tubi bikin Mum dan temen sekantornya kewalahan ngelayanin mereka. Sampe boss Mum terheran-heran: “Where are they come from?”

Hari ini ada kejadian lucu lagi. Seperti yang udah diceritain kemaren, mereka kan nulis pesan singkat didalam buku yang mereka mau sumbangin itu. Mereka nulis pesan dalam bahasa Indonesia -listnya udah disiapin- jd mereka tinggal pilih pesan apa yang mau ditulis.

Nah ada nih satu anak dari India, nulis pesan dalam bahasa Indonesia, yang gak ada dalam list, gini dia tulis: “Saya cinta kamu… banyak sekali”

**so sweet** ๐Ÿ™‚

UPDATE!

Sampe saat tulisan ini dibikin, dah terkumpul lebih dari 800 buku! Isn’t that a WOW??

MORE UPDATE!

Pagi ini dah keluar pengumuman, kalo buku yang berhasil dikumpulin, totalnya 1073 buku! Dan itu baru dari 1 kampus lho! Belom dari 3 kampus yang lain. Semoga berguna ya buat sodara-sodara kita di Aceh — diedit hari Jum’at, 18 Maret 2005

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s