Wiken + Ancol

Hari Sabtu Mum ikutan parenting workshop di sebuah sekolah gitu. Isinya gimana ngajarin anak membaca, menulis dan berhitung sambil bermain. Jadi gak berasa belajar. Disitu Mum baru tau kalo sebenernya anak TK itu gak boleh dikasih PR! Persis seperti yang dibilang Mommy Rieke. Jadi sekarang kalo ada PR Mum gak maksa KK nyelesein, terserah aja gak ada paksaan 🙂

TK sekarang kan banyak yang nargetin anak didiknya bisa baca pas masuk SD. Padahal belajar baca juga sebenernya baru diajarin di SD lho! Jadi sekolah yang bagus itu yang gimana nih? Di workshop itu, pengajar disekolah itu membuat gimana caranya anak suka membaca, suka menulis, suka berhitung. Bukannya bisa membaca, bisa nulis dan bisa ngitung. Karena katanya kalo suka itu bakal awet. *kek tape aja awet*

Trus Hari Minggu tanpa direncanain kita pergi ke Ancol. Dah siang gitu nyampe sana. Sebelum berangkat Mum dah wanti-wanti: “Gak nyebur ya!” Dan biar cepet, kita jawab aja :”Iya”. Sampe sana nyari tempat duduk yang jauh dari tempat orang berenang. Dibawah pohon gitu, akhirnya KK ma Ade main bola, main pasir, lari-lari. Permainan standard deh.

Pas dah jam 2 siang, siap-siap nih mo pulang. Ade ngomong gini: “Nyebur yuk!” Whaaa… Bahaya nih! Kalo Ade dah ngomong gitu, trus akhirnya gak nyebur, jurus-nangis-terus-sampe-kemauannya-diturutin bakal dilancarin terus deh! Akhirnya ya sudah, Mum nyerah deh. KK ama Ade nyebur ditemenin mbak. Mum gak mo nyebur takut ma air item katanya. Emang sih kalo diliat airnya item banget! Dan bau gitu. Heran deh! Padahal laut di Ancol ma di Lampung **mo nyebut Aceh kejauhan** kan sumbernya sama ya? Tapi kok bisa beda gitu warnanya? Apa ntar lama-lama laut di Lampung warnanya akan berubah item juga?

Mum nongkrong aja dipinggir ngeliatin kita berenang. Matanya belanja gitu ngeliatin pinggiran laut yang penuh sampah. Sampe akhirnya setelah nyebur sekitar 10 menit, Mum manggil kita untuk naik dan bilas. Ternyata Mum ngeliat bangke ikan kecil mati teronggok dipinggir pantai. No wonder Mum horror gitu jadinya. Keknya kemaren itu bakalan jadi hari terakhir kita nyebur di Ancol deh.

Sampe rumah kaki Ade bengkak! Ternyata kemasukan sesuatu. Kecil banget sih, kayak kita kalo kemasukan serpihan kayu gimana sih, biar kecil tapi kan sakiiit banget. Nah itu juga yang dialami Ade. So, supaya gak berkelanjutan bengkaknya jadi infeksi, akhirnya kita mengerahkan 4 tenaga bantuan untuk ngeluarin benda itu. PakNek mangku Ade, mbak Lis pegang senter dan kaki, mbak Uci pegang kaki dan kapas alkohol, Mum megang jarum yg dah dialkoholin ma nyongkel! **sadis gak sih** Setelah beberapa menit berusaha megangin Ade supaya gak nendang-nendang, dan mendengarkan nyanyian merdu Ade yang super-duper keras, akhirnya benda kecil itu pun keluar **fiuh** Dan Alhamdulillah, besoknya kaki Ade sembuh 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s