Budget

Emang budget apaan coba? Hehe gak tau kan? Itu lho, budget itu cara kita bagi-bagi uang yang kita punya, buat… jajan! Misalnya hari ini beli es krim, besok beli kerupuk, besoknya lagi beli mainan, gituuu… Jadi uangnya dibagi-bagi supaya cukup buat beli semua yang kita inginkan.

Trus bentuknya itu berupa kolom-kolom, trus dimasukin deh angka-angkanya. Kalo misalnya pengen mainannya banyak, trus uangnya gak cukup, terpaksa deh dimasukin ke budget bulan berikutnya. Nah, kalo masih gak cukup juga, masukin lagi ke bulan depannya. Begitu seterusnyaaa.. Sampe akhirnya ada budget untuk beliin mainan itu.

Tapi kok Mum mesti bikin itu tiap bulan ya? Oh, tau! tau! Supaya adil, ya kan? misalnya bulan ini beli mainan untuk KK, bulan depan mainan buat Ade. Getooo…! Asik kan? Hehehe… Cuma Mum bilang, kalo tiap kali bikin budget, dadanya berasa sesak, susah napas kayak keabisan oksigen, kepala pusing kayak kurang darah. Itu penyebabnya apa ya?

Coba pohon duit itu beneran ada ya? Kan enak tinggal petik 😉

Eh iya, selasa kemaren Nan gak masuk sekolah. Senin sore dia ngeluh sakit perutnya, trus dikasih minyak kayu putih, diusap-usap, gak sembuh juga. Trus tiba-tiba badannya panas sampe 38. Inget history kejang Nan, Mum bawa dia ke klinik deket rumah. Kenapa juga sih sekarang ini kalo ngasih obat itu berendengan? Gak bisa ya ngasih obat 1 atau 2 aja buat semua sakit itu. Kalo puyer kan bisa aja ya dicampur jd 1. Tapi ini nggak! Masa sakit perut 1 macem obatnya, panas 1 macem, lambung 1 macem, trus antibiotik juga. Jadi total obat ada 4 macem! Mana terusnya Nan malah kena diare pula! Seharian itu bolak-balik ke belakang sampe 7x. Tapi Alhamdulillah besoknya udah baikan. Mungkin diare itu dari suhu badan yang tinggi ya?

Eh, dah pernah baca buku ini belom?

Bukunya keren abis! Ngupas tuntas tentang buaya dan nenek moyangnya 🙂 Hehehe.. yuk liat di BookCorner.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s