Summer school — Day 3 & 4

Hari ini sama seperti hari-hari lainnya, diawali dengan ngumpul di teater untuk brifing. Tapi sebelum masuk kelas foto-foto dulu tiap kelompok buat kenang-kenangan nanti. Hari ketiga ini May sengaja diajak. Tuh dia dipojokan ikut foto bersama juga. Hehehe…

Baru juga dateng, pertanyaan pertamanya: “Kolam renangnya mana?” Dan pertanyaan itu muncul tiap 10 menit kedepan. Setelah ditunjukin kolamnya, teteup jg nanya pertanyaan yang sama. Jujur aja dia emang ikutan karena pengen berenang. Makanya pas di Gym dia duduk aja dipinggir ngeliatin Nan dan temen-temennya main. Tapi lama-lama gak tahan juga dia, ngedeketin Nan sambil manggil-manggil: “KK.. KK..” Trus Nan langsung ngajak dia gabung dengan ngasih mainan juga. Sambil gak lupa nanya: “Berenangnya kapan?” Hehehe.. meskipun nanya itu mulu, amazingly dia sabar juga menanti giliran berenang. Karena renang terjadi setelah break. Untungnya di gym banyak mainan, jadinya perhatiannya bisa teralihkan. Main basket, lempar tikus lewat lubang, gak ketinggalan lari-lari dan kejar-kejaran.

Abis PE, ke kelas art, disana diajarin bikin kertas berwarna. Jadi kertas tissue dicelup ke air berwarna-warni, trus tissuenya dibuka, jreeennnggg!! keliatanlah motifnya yang cantik. Abis kelar bikin kertas warna, dilanjut dengan menggambar bebas. Bebas banget deh gambarnya! May yang baru bisa oret-oret juga ikutan berekspresi. Dah mulai panas keknya dia tuh. Tiap sebentar semangat banget nunjukin gambar abstraknya.

Setelah break, waktunya renang!! Yeaaahhh…!! May yang dari pagi dah gak sabar, langsung nyemplung. Nan yang kemaren gak renang, hari ini ikutan nyebur juga. May dah kek manusia ikan gt deh, seneng bgt cibang-cibung di air. Naik matras, ditarik-tarik ma pelatihnya, diayun-ayun diair. Malah waktu diajak ke kolam besar, disuruh lompat dari pinggir kolam, May hayu ajah!! Sumpe deh tu anak syukaa banget main di kolam renang. Biar deh, kan katanya olah raga renang itu olah raga yang paling safe **kalo gak kelelep ya** Malah buat yang sakit-sakit punggung dan bermasalah ma tulang belulang bisa diterapi lewat olah raga yang satu ini.

Trus pelajaran terakhir adalah komputer. Seperti yang pernah diposting, pelajaran untuk summer school ini emang cuma 4: art, PE, renang, komputer. Mottonya aja: Fun, Fun, Fun! Jadi emang fun banget deh! Dengan rambut basah abis renang, kelompok Hamster masuk ke ruangan komputer dan mulai bermain. Setelah games yang standard yaitu makan ikan, anak-anak dibolehin milih games sendiri. Nan seperti biasa milih games Barbie. Temen yang lain ada yang main games Batman, ada yang perang-perangan, bebas aja deh. May ikutan buka Barbie. Tapi karena dia kecapean renang, jadinya males duduk didepan kompie lama-lama. Akhirnya minta main ayunan aja diluar sambil nunggu kelas komputer kelar.

Pulangnya, seperti biasa teler berat, sampe susah banget mesti nge-gendong turun dari mobil. Hari keempat May gak ikutan karena paginya masih tidur. Hahaha… capek Neng? Hari keempat ini pulangnya ada rehearsal buat besok tampil. Jadi Besok, hari terakhir Summer School penutupannya adalah pentas dari masing-masing kelompok.

Besok Nan dan kelompok Hamsternya nampilin apa ya?

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s