MERDEKA!!!

“Tujuh Belas Agustus Tahun Empat Lima
Itulah hari Kemerdekaan kita
Hari Merdeka, Nusa dan Bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Mer-De-Ka…”

Hehehe gitu ya kurang lebih lagunya, terusin sendiri deh. Trus 17-an kemaren ngapain nih? Disekolah Nan & May ada lomba. Lombanya dah berjalan sejak hari senin (15 Agustus) Dimulai dengan lomba lari bendera.

Jadi Lomba lari bendera ini adalah: Peserta lari ngambil bendera dari bak diujung, trus lari ke ujung satunya lagi, taro bendera itu dibak situ. Cukup capek juga lho, mengingat jaraknya yang jauh.

May ngikut nih lomba ini. Tapi dia gak mo lari sendirian, jadi mesti ditemenin larinya :p Hehehe paling bisa tuh emang si May, jadi yang capek bukan dia aja ya. Dapet juara kah dia? JELAS!! Juara 4 dari 4 peserta :p Hahaha! Abis tiap kali yang nemenin lari berenti karena capek, dia juga ikutan berenti. Haduuuhhh heboh deh ๐Ÿ™‚

Trus ada lomba makan krupuk. Nah lomba ini adalah: Krupuk digantung di tali, trus dimakan ama pesertanya tanpa boleh dipegang. Gak enaknya ikutan lomba yang satu ini, kerongkongan seret. Soalnya kan dah siang tuh, pasti aus :p

Yang ikutan lomba ini Nan. Tapi dia gak mo makan tu krupuk. Nan bilang dia gak suka lomba yang itu. Demikian hasil wawancara Nan & Mum.

Mum: Nan, kok krupuknya gak dimakan?
Nan: Nan gak suka lomba krupuk
Mum: Loh, kenapa?
Nan: Abis susah makannya! Krupuknya gak boleh Nan pegang, kan krupuknya goyang-goyang!

Jadi walhasil tu krupuk utuh di tali tanpa disentuh ama Nan. Hahaha… Lain kali lomba makan mie aja kali yee? At least mie nya panjang-panjang dan gampang dimakan meskipun gak boleh dipegang :p

Lomba lainnya dimainkan oleh ibu-ibunya anak-anak. Hehehe antara lain: Joged balon. Jadi Balon ditaro di kening 2 orang ibu, trus joged deh, sambil berusaha supaya balonnya gak jatoh. Seru juga sih, secara ibu-ibu kan doyannya jerit-jeritan, jadi seru aja ๐Ÿ™‚

Trus dilingkungan rumah ada lomba macem-macem termasuk balap karung, bawa kelereng pake sendok, trus ada juga panggung gembiranya yang diisi ma tarian India oleh anak-anak pengajian **goyang perut beibeh** Hahaha masih mirip deh ma tari Arab, pake pamer perut juga ๐Ÿ˜‰

So, Yang lain gimana 17-an nya? Rame gak?

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s