Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

Menjelang Ramadhan, di masjid deket rumah ngadain berbagai macam lomba. Dari lomba Adzan, lomba hafalan surat-surat pendek, lomba mewarnai, lomba hafalan bacaan sholat, lomba baca puisi, dan lomba busana muslim.

Dari lomba-lomba itu, yg diikutin Nan & May cuma lomba busana muslim, karena waktu lomba-lomba itu dimulai, mereka sedang tepar kemaren itu. Nah, pas lomba busana muslim Alhamdulillah mereka dah sehat, jadi masih bisa bergaya diatas catwalk :p

Tadinya cuma Nan doang yang ikut, tapi May mana pernah mau ketinggalan, jadi daftar mendadak. May yang seumur-umur baru kali itu ikutan lomba busana muslim kirain bakal gentar pas namanya dipanggil. Tapi ternyata nggak lho! Setelah sebelumnya Nan dipanggil dan maju bergaya sana-sini, sedikit bingung karena yang ngasih instruksi tiba-tiba menghilang, turun catwalk dengan berlari.. ternyata peragawatinya grogi :p Trus pas May dipanggil, dengan muka kenceng **tegang kaleee** dia maju, sampe ujung putar balik grak! dan balik lah dia tanpa ngasih salam ke juri. Mayan deh, untuk ngeramein acara mah seru juga 😉

Lomba-lomba itu dibagi dalam beberapa malam dalam seminggu, dan puncaknya ditutup dengan pawai keliling kampung dengan membawa spanduk yang berisi selamat menunaikan ibadah puasa, sambil shalawatan. Lucu juga ngeliat anak-anak kecil megang aqua gelas ditangan, keringetan, shalawatan dengan semangatnya.

Trus sekarang nih, kelar baca buku The Wizard of Oz, kita lagi nonton DVD nya. May gak suka filmnya, soalnya si singa masa bisa berdiri dan joged dan nyanyi.. Padahal dibuku gak gitu.. Hehehe.. filmnya yg main manusia soalnya, pake kostum singa. Aduuuhh itu film jadul banget, tapi ternyata seru juga. Yang main Judy Garland. Hehehe oldies banget yak?

Truuuuuss… sekarang kita semua mo ngucapin selamat Menjalankan Ibadah Puasa untuk yang menjalankan.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s