Wiken stories

Trend pake cat kuku mulai merebak lagi disekolah Nan. Mulai dari yang ngecet kukunya pake spidol, krayon, bahkan cat kuku beneran punya emaknya. Untung Emaknya pasukan bodrex gak doyan pake cat kuku, jadi selamat deh. Cuma ya masih juga kecolongan cat kuku dari spidol ato krayon. Akhirnya untuk memenuhi keinginan mereka yang menggebu-gebu untuk pengen cepet besar itu, diputuskan untuk makein cat kuku yang terbuat dari pacar. Namanya henna. Tapi kok kek merk cat rambut? Ya sutlah gak usah dibahas merk, yang jelas kuku pacar ini dibawa dari Arab, jadi diharapkan aman buat kuku anak-anak yang masih imut-imut itu.

Dirancanglah waktu yang pas buat ngecet kuku-kuku itu, yaitu malam sekitar jam 7-an. Dari pengalaman sih, mereka gak akan tahan sampe 1 jam. Jadi jam 8, pas waktu tidur mereka, mereka pasti dah minta dibersihin. Setelah kuku pacar diracik, mereka duduk dengan manis. Pertama yang digarap adalah kuku May. Baru juga kelar 1 tangan, lagi ngerjain tangan yang 1 lagi, dia dah nanya: “Udah kering belom?” Hehehe bener kan? Trus pas giliran Nan digarap kukunya, May keep asking the same question: “Dah kering belom?” Ada lah yang kepalanya gatel minta digarukin, ada lah juga kakinya gatel dia garuk sendiri trus kuku pacarnya nempel dikaki. Adduuhhhh maaakkk.. bener-bener ujian kesabaran tingkat tinggi!

Akhirnya jam 8 mereka gak tahan dan minta dibersihin. Setelah bersih Nan nanya: “Bun, ini warna merah apa orange?” Karena emang warnanya orange, dijawab orange dong! Tapi dia bilang: “Bukan! ini merah!” Karena menurut dia, cat kuku itu memang harus merah! Jadi mo warna orange, ato kuning sekalipun, tetep harus disebut merah. **Denial or what tuh namanya?**

Origami Trus hari minggu kita pergi ke pameran buku yang diadain di perpustakaan DikNas. Disana ada juga bazar buku dengan potongan harga yang lumayan. Diiklan-iklannya sih dibilang potongan 50%, tapi ternyata gak semua tuh didiskon segitu, ada juga yang 10%, malah ada yang gak diskon! Dan bukunya juga gak semua buku baru, malah ada yang jual buku bekas gitu. Ya sah-sah aja sih, cuma aku expectnya yang dijual itu beneran buku baru dan murah! Which is ternyata cuma mimpi kali yee? Di imel-imel promosi, ditulis harga diskon 50% hanya selama 9 hari masa pameran, setelah itu kembali ke harga toko. Gak salah dong kalo aku berharap terlalu tinggi? Hehehe… ngeless mode ON.

Trus sempet ngeliat kedalem perpusnya, lumayan asik juga. Dan displaynya menarik juga. Trus yang istimewa, ada kek semacam kafe, or sebutlah kantin didalemnya. Gak persis didalem perpus deket koleksi sih, gile aje nyediain makanan deket buku mah, bunuh diri namanya :p Tapi kantinnya masih diarea perpusnya gitu deh. Disitu dijual minuman, makanan kecil, juga disediain bangku-bangku buat yang mo makan disitu. Ada juga ruangan tempat pelatihan gitu, dan koleksi origami. Gak sempet nanya sih, tapi keknya mereka ada kegiatan ngorigami gitu deh disana. Seru banget ya? Aku paling suka seni lipat yang satu itu. Mo cari tau ah dibuka untuk umum apa nggak ya? Kalo beneran ada kan asik! Bisa buat ngelatih motorik halus tuh selain mbatik! *wink**

Eh eh perhatiin gak, rambut Nan & May dah pada bondol? Hehehe hasil karya mami tercinta tuh. Dan ajaibnya, mereka bisa tahan lho selama setengah jam proses pemotongan rambut itu! Yaa.. pake iming-iming semangkuk bakso dan eskrim sih, tapi yang penting anteng deh :)) Alasan dipotong? Rambut mereka dah keliatan mengganggu aktifitas. Tiap 2 menit sekali Nan kudu ngibasin rambut kebelakang karena nutupin mata. Dan May ngeluh kupingnya gatel terus karena kegelitik rambut sendiri. Ya udah, demi kenyamanan dan ketentraman, akhirnya diputuskan untuk mendekin rambut mereka. Emang sayang sih, rambut kriwil-kriwil gt kan lucu ngeliatnya yaa. Mami aja yang motong keknya gak rela gitu, padahal emaknya sendiri gak pa-pa. Mami berkali-kali nanya: “Ntar kalo tumbuh keriting lagi gak?” Adduuuhh mami, ya jelaslah! Kalo semua rambut kriting dipotong trus tumbuhnya lurus, gak ada dong usaha rebonding disalon-salon?

Lagian, rambut pendek bikin mereka keliatan segar, don’t you think? 😉

——————————-

UPDATE:

Kaos hasil mbatik Kemaren kaos yang dibikin pas workshop dan sampe, nah ini diaaaa…!! “TADAAAA” hehehe… keliatan gak gambarnya? Yang kiri atas itu bunga & butterfly, yang kanan bawah gambar angel. Hmmm.. keknya gak keliatan ya? Hasilnya emang seadanya secara baru belajar gitu loh. Tapi sejelek apapun hasil karya, kalo bikinan sendiri mah, seneng aja make nya, bukan? 😉

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s