Terapi kesehatan

Dirumah nih ada mesin terapi. Nama terapinya CERAGEM. **gpp deh sekalian promosi** Terapi kesehatan dari Korea yang pake batu giok gitu deh. Jadi pasiennya tiduran dimesin itu dengan suhu tertentu, trus batu giok yang ada dibawah tempat tidurnya jalan deh! Tujuannya memperbaiki struktur tulang belakang, sehingga nantinya bisa nyembuhin penyakit dibadan kita. Jadi si batu berenti di titik-titik tertentu dibadan kita, getooo 😉

Nah, musim ujan gini Nan & May keserang batuk pilek melulu kan? Tiap 2 minggu kena lagi, ke dokter dikasih obat melulu lama-lama gak tega juga ngasihnya. Pasti pahit tuh soalnya puyer sih. Akhirnya Mami nyuruh Nan terapi. Setelah konsultasi ke kantor pusat dan dibilang anak kecil diperbolehkan terapi juga, pulang sekolah Nan pun tidur dimesin terapi. Suhunya disesuaikan untuk anak kecil. Yang biasanya untuk orang dewasa 60 derajat panasnya, ini cuma 45 derajat.

Awalnya sih geli-geli gitu, tapi Nan rupanya niat pengen sembuh sehingga dia tahanin tidur terus sampe terapi yang lamanya 40 menit itu kelar. Selesai terapi, keringetan bow! Dah gitu nafsu makannya bertambah. Siang itu abis terapi dia makan nasi sampe nambah 3 kali!! **TWEWEWEW** Besoknya malah dia yang minta di terapi. Alhamdulillah batuknya berangsur hilang tuh.

Lain Nan, lain pula May. Anak yang galak ini ternyata jiper juga pas batu gioknya mulai jalan keatas punggungnya. Belom juga 1 menit, dia dah nangis minta turun. Yo wes.. gak pa-pa deh, gak usah dipaksa yak. Kan katanya memaksa anak itu gak baik, bisa menimbulkan trauma. **ceilee**

Ngomong soal pemaksaan, sampe saat ini May masih belom mau juga sekolah. Tau kan dia men-drop-out dirinya sendiri dari playgroup? Agustus nanti dia akan berusia 4 tahun. Apa umur 4 tahun masih terlalu muda untuk sekolah? Nan dulu umur 3 tahun dah playgroup. **opss.. contoh yg buruk nih, ngebandingin anak** Katanya kan tiap anak UNIK yaa… Hehehe… Ya udah kalo masih gak mau sekolah juga, mungkin perlu nunggu setahun lagi. Tapi kalo dah 5 tahun masih gak mo sekolah, perlu dipaksa gak ya? Padahal barusan bilangnya gak boleh maksa anak.. Hiks.. dilema.

Ada yang bisa share jurus rayuan maut biar anak mo sekolah? Please help…

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s