Lauknya apa?

kita makan nasi, lauknya apa sih? Paling standard aja kan? Nasi + Sayur + Lauknya. Paling sayurnya yang dimodifikasi, ditumis, rebus or lalapan. Trus lauknya ikan atau daging, ayam, cumi, udang, dst, bisa digoreng, bakar, dibikin kuah, you name it. Banyak banget kan pilihan lauk sebenenya? Dan kita semua pasti setuju kalo buah dan teman-temannya masuk dalam makanan penutup.

Lain manusia, lain keunikannya. Gitu juga dengan May, dia punya keunikannya sendiri. Tau gak? Dia itu punya kesukaan yang sedikit berbeda dengan kita semua. Kalo lagi doyan makan, Nasi + lauk standard dia OK aja. Tapi kalo lagi kumat males makannya, ada aja lah lauk yang diminta untuk jadi temen si nasi.

Suatu hari dia minta makan nasi plus lauk pudding, secara di rumah lagi ada pudding. Kadang pake agar-agar, or jelly. Pernah juga dia makan nasi pake lauk jeruk. Iya, jeruk yang itu! Jeruk buah itu, yang beli di pasar itu, bener! Jadi nasi putih, diatasnya ditaro seiris jeruk. Trus yang paling ajaib lagi, dia pernah makan nasi pake coklat. Ho oh, coklat dairy milknya Cadbury itu, gak salah lagi!

Yah, sekali-kali emang kita perlu juga kali ya eksperimen makan nasi pake lauk yang gak biasa. Pernah emang aku makan nasi pake lauk buah nanas iris gitu, tapi ada storynya. Waktu itu lagi ada acara di rumah sodara, makan siangnya pake lauk daging kambing di gule gitu deh! Dan menurut para ibu-ibu, nanas bisa membantu mengurangi tingginya tekanan darah akibat makan si kambing. Tapi secara menurutku kambing itu enaknya di sate doang, aku jadi makan nasi plus nanasnya doang deh!

Masa sih itu nurun ke May? Kan cuma sekali.

————————

TERBARU:

Pernah makan nasi pake susu kental manis? Atau pake donat? May pernah… Keknya semua dia cobain deh. Hmm.. penasaran juga pengen tau rasanya.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s