Hari Pertama Sekolah

Gimana hari pertama sekolah?? Wah SERU!!! **at least buat Emak nya sih seru**

Di Rumah
Nan bangun lebih pagi dari biasanya, mandi, pake seragam TK nya lagi untuk terakhir kalinya secara seragam SD baru akan dibagikan pada hari pertama sekolah.

Emak: “Nan, liat sini! Foto dulu! Foto dulu!!”
Nan: “Nggak mau!” **kabur**

Yah sut lah, meskipun pengen juga punya kenang-kenangan serunya hari pertama sekolah, tapi kita harus menghormati juga hak asasi anak kan? 😉 **mimpi jd anggota komnas**

Di sekolah
Liat daftar murid yang ditempel di pintu kelas, Nan dapet kelas 1A. Teman TK nya ada juga yang sekolah di SD yang sama, tapi lain kelas, co pulak. Jadi yah, emang Nan musti nyari temen sendiri deh.

Emak: “Nan udah kenalan ama temennya di kelas?”
Nan: “Belom
Emak: “ayo sana kenalan dong
Nan: “Bun aja deh cariin temen buat Nan
Emak: “Whaa.. nggak seru dong! Nan harus cari sendiri

**Go GIRL, you can do it!**

Upacara Bendera
Nan: “Bun, kok tadi rame-rame berdiri dilapangan, untuk apa?”
Emak: “Upacara
Nan: “Upacara itu apaan?”
Emak: “Upacara bendera
Nan: “Untuk apa?”
Emak: “Eh tuh ada temen Nan!”

**ngalihin perhatian –> jgn dicontoh!** Fiuhhh.. ntar juga diajarin di kelas

Di Kelas
Jam pelajaran belum dimulai, guru wali ngajak kenalan sama semua murid dikelas. Kelas Nan ada 35 murid **at least bangkunya ada 35 sih, gak tau penuh apa nggak** banyak ya? Yah, mudah-mudahan gurunya bisa menghandle semua murid itu, lulusan TK gt loh, pasti repot.

Jam Istirahat
Dimanfaatkan secara maksimal untuk orientasi keliling sekolah. Dari mulai ke toilet **paling penting nih!**, kantin **penting juga!**, dan tempat bermain di TK sebelah sambil nunggu jemputan kalo belom dateng. Setelah semua OK, seragam dapet, buku dah dibeli, pulaaannnggg!!! 🙂

Alhamdulillah, hari pertama bisa dibilang sukses. Semoga hari kedua ini juga sukses, secara cuti cuma dapet sehari doang. **You can do it, GIRL**

Gimana juga hari pertama sekolah May? Kasian si anak bontot ini, gak bisa dianter ke sekolah. Secara sekolah Nan dan May jauhan, gak mungkin bulak-balik ke rumah buat anter May. Akhirnya May ke sekolah dianter tantenya.

Pulang Sekolah
Emak: “May, tadi gimana di sekolah?”
May: “Ade main aja
Emak: “Gurunya siapa namanya?”
May: “Enggak tau, Ade gak masuk kelas, diluar aja tadi main

Jadi ternyata sekolah belum dimulai, gak masuk kelas karena belum ditentuin dapet kelas yang mana. Jadilah seharian dia main aja di playground sekolah. Hari kedua ini juga dia bangun sama pagi nya sama Nan, padahal sekolahnya baru masuk jam 8 pagi. Rupanya dia dah mulai get the school spirit. Maksudnya semangat pergi ke sekolah, bukan kemasukan roh penunggu sekolah :p

Maaf ya May, Emak gak bisa anter sekolah, tapi janji deh, hari sabtu dianterin.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s