Long wiken = waktunya istirahat?

Emang bener sih, long wiken itu buat orang bekerja adalah waktu yang tepat untuk beristirahat. Tapi beda dengan anak-anak yang tiap hari pergi sekolah dan tidur siang, mereka pengennya kalo emaknya libur, ya jalan-jalan. So, long wiken kemaren kita dah planning mo kesana, mo kesini, mo kesitu, mo ke Timur, mo ke Barat, ke Selatan, juga ke Utara. Tapi apa daya jika takdir berkata lain **cieeehh basa gue dah**, Nan malah sakit panas tinggi dua hari gak turun-turun. Ditambah pula dengan asisten yang minta pulang kampung selama liburan panjang kemarin, lengkaplah sudah si emak menjadi upik abu.

Entah emang sugesti aja, atau emang kebetulan **tapi masa sakit bisa di sugesti?** hampir tiap long wiken ada aja deh yang sakit. Dan ini gak mengada-ada. Kalo gak Nan yang sakit, ya May. Atau emaknya. Pokoknya ada aja deh. Pinginnya sih marah, tapi marah ke siapa coba? Marah ma yang sakit? Ya gak mungkin dong! Emangnya ada orang yang minta sakit? Apalagi kalo yang sakit si emaknya sendiri :p

Trus marah juga kenapa? Karena rencana liburan berantakan semua? Kalo dipikir-pikir sih, sebenernya itu sebuah bless juga lho! Hehehe gimana sih, sakit kok dibilang anugrah? Ya bukan sakitnya, Bo! Tapi gak jadi pergi liburannya itu lho. Kan jadi beneran bisa istirahat di rumah, selain itu jadi ada penghematan dalam pengeluaran. Tul gak? Liburan itu adalah waktu yang paling rawan lho, kalo ngikutin kemauan kita, bisa ngabisin uang beratus-ratus ribu hanya untuk pergi berenang, misalnya. Atau jalan ke Mol, pasti mampir ke toko buku, atau ke tempat mandi bola, atau sekedar jalan pun pasti mampir ke tempat makan. Bayangin kalo itu dilakukan selama liburan panjang kemaren. **twewewew**

Jadi emang kadang sakit itu harus disyukuri juga ya. Aku pernah denger nih, katanya, sakit itu tandanya dosa-dosa kita sedang dihapus **tapi gak berarti jadi pengen sakit juga sih** Selain itu kita jadi bisa mensyukuri saat-saat kita lagi sehat, dan… kita juga bisa lebih hemat dibandingin kalo lagi sehat dan pengen ini-itu.

Dalem banget gak sih perenungan wiken gue kemaren? **give me applause**
PLOK..PLOK..PLOK..

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s