Ngabuburit

Ngabuburit alias menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa udah jadi kegiatan rutin selama bulan Ramadhan ini. Gak beda dengan Emak dan pasukan bodreknya. Secara si Emak yang lagi seneng-senengnya belajar naik motor, Emak pengen nyenengin bocah-bocah pasukan, ngajak mereka naik motor keliling kampung sambil dadah-dadah.

Setelah pasukan siap, motor dikeluarin
Emak: “Pegangan yaa
Pasukan: “Siap!”

Bremmm…. Motor melaju dengan tersendat awalnya, tapi untungnya tetep maju. Sampe diujung jalan,
Emak: “Ke Kanan apa ke kiri?”
Nan: “Sana!” (nunjuk ke kiri)
May: “Situ!” (nunjuk ke kanan)
Emak mempertimbangkan, hmm.. ke kiri rame kendaraannya, kanan sepi tapi jalannya jelek. Akhirnya pilih… KIRI! “Pegangan yaa
Lagi asik-asik jalan, tiba-tiba motor bergoyang-goyang

Emak: “Siapa tuh yang gerak-gerak?” –> Gak tau apa ya emak nya baru belajar nyetir?
Nan: “Nggak kok
May: “Ade nggak
Emak: “Duduk yang anteng ya!” –> galak bo!

Perjalanan lumayan jauh, Emak mulai merasa bangga karena udah bisa bawa motor cukup jauh. Emak pikir anak-anak pasti seneng banget bisa jalan-jalan naik motor bersamanya, ketika…

May: “Pulang yuuukk
Emak: “Hah? Pulang?” –> merasa gagal menyenangkan anak
May: “Haus nih, May laper juga

Oalaaa.. ternyata tuntutan perut toh!
Emak: “Ya udah, yuk pulang
Nan: “Yahhh, kok pulang?”
Emak: “Tuh Ade laper
Nan: “Ya udah Ade aja pulang sendiri!”
May: “Ya udah kita beli aja makanan ama minumannya di warung
Emak ngerogoh kantong. Yaahhh lupa bawa doku!
Puter baliiikkkk…!

Eh siapa tuh gerak-gerak?”
“Bukan Nan!”
“Bukan May!”

Oh.. emang Emak aja yang belom bisa bawa motor.
Hehehe…

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s