Ngabuburit

Posted: October 10, 2006 in Daily Journal
Tags: ,

Ngabuburit alias menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa udah jadi kegiatan rutin selama bulan Ramadhan ini. Gak beda dengan Emak dan pasukan bodreknya. Secara si Emak yang lagi seneng-senengnya belajar naik motor, Emak pengen nyenengin bocah-bocah pasukan, ngajak mereka naik motor keliling kampung sambil dadah-dadah.

Setelah pasukan siap, motor dikeluarin
Emak: “Pegangan yaa
Pasukan: “Siap!”

Bremmm…. Motor melaju dengan tersendat awalnya, tapi untungnya tetep maju. Sampe diujung jalan,
Emak: “Ke Kanan apa ke kiri?”
Nan: “Sana!” (nunjuk ke kiri)
May: “Situ!” (nunjuk ke kanan)
Emak mempertimbangkan, hmm.. ke kiri rame kendaraannya, kanan sepi tapi jalannya jelek. Akhirnya pilih… KIRI! “Pegangan yaa
Lagi asik-asik jalan, tiba-tiba motor bergoyang-goyang

Emak: “Siapa tuh yang gerak-gerak?” –> Gak tau apa ya emak nya baru belajar nyetir?
Nan: “Nggak kok
May: “Ade nggak
Emak: “Duduk yang anteng ya!” –> galak bo!

Perjalanan lumayan jauh, Emak mulai merasa bangga karena udah bisa bawa motor cukup jauh. Emak pikir anak-anak pasti seneng banget bisa jalan-jalan naik motor bersamanya, ketika…

May: “Pulang yuuukk
Emak: “Hah? Pulang?” –> merasa gagal menyenangkan anak
May: “Haus nih, May laper juga

Oalaaa.. ternyata tuntutan perut toh!
Emak: “Ya udah, yuk pulang
Nan: “Yahhh, kok pulang?”
Emak: “Tuh Ade laper
Nan: “Ya udah Ade aja pulang sendiri!”
May: “Ya udah kita beli aja makanan ama minumannya di warung
Emak ngerogoh kantong. Yaahhh lupa bawa doku!
Puter baliiikkkk…!

Eh siapa tuh gerak-gerak?”
“Bukan Nan!”
“Bukan May!”

Oh.. emang Emak aja yang belom bisa bawa motor.
Hehehe…

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s