Cerita Liburan

Gak terasa, liburan sekolah udah berakhir. Nan & May juga udah kudu masuk sekolah lagi. Eh belom ngucapin, SELAMAT TAHUN BARUUU!!! Trus, ngapain aja selama liburan tahun baru kemaren?

Here’s the story **maaf, foto gak mewakili cerita**

Right after ulangan hari terakhir selesai di hari sabtu, kita cabut ke Ancol. Sama sekali gak niat buat berenang, karena kalo berenang dah pasti deh tuh gak bisa ke wahana-wahana lainnya.
Diputuskan untuk mengunjungi 3 tempat aja hari itu, secara kalo kebanyakan juga, anak-anak bakal capek banget. Hari itu kebetulan panas banget, bow! Nan & May pergi bareng temen baru mereka, namanya Aldi & Romi.

Pertama kita naik gondola. Excited, si Emak yang belon pernah naik **dulu pengen naik, gak boleh secara gi hamil** semangat banget, pilih tempat duduk. Emang duduknya hadap-hadapan, tapi kan gondola itu maju disatu sisi, dan Emak ternyata milih duduk dibagian depan. Pertama masih jaim… setelah gondola mulai maju… uh, oh, we’re gonna crash!!! “Aaarrrrrrhhh…!” Tanpa sadar Emak jejeritan sendiri ngeliat dirinya melayang-layang di udara. Setelah sadar kalo tu benda gak bakal nabrak tiang, or jatuh di laut, baru Emak tenang, dan nyengir kuda ngeliat 4 pasang mata cilik plus 2 pasang mata dewasa menatapnya dengan aneh. Hiks…

Setelah bergantung-gantung diatas, perut terasa laper, kita pun makan di pinggir pantai. Dibawah tenda yang gak ngebantu nahan angin pantai yang kenceng pisan, kita makan siang. Kelar makan-makan, bocah-bocah main pasir **untuuunngg gak minta berenang** Setelah puas main, kita pergi ke tempat terakhir, yaitu Seaworld.

May belom pernah ke Seaworld. Makanya dia seneng banget disana. Ngeliat ikan sa-gede-gede bagong berenang-renang diatas dan sekelilingnya pas lewat terowongan, trus ngeliat perenang-perenang ngasih makan ikan, trus mereka dicium ama ikan-ikan itu… hi hi lucu banget!

Besoknya, hari minggu kita cabut ke Bandung. Tujuan: Kawah Putih. Tempatnya baguuusss banget! Tapi sayang, bau nya bikin May muntah. Jadi sambil nunggu yang lain menikmati indahnya Kawah Putih, Emak, Nan & May naik ke atas, nyamperin tukang balon gelembung. Setelah beli, Nan & May dipersilahkan untuk mainin balon sepuasnya ma si abang. Mereka sih seneng-seneng aja mainin gelembung balon, cuma gak nyadar aja kalo mereka sebenernya bantuin abangnya promosi, secara abis itu banyak anak-anak yang minta dibeliin gelembung sabun.

Trus kita juga beli strobery. Nyemm.. enak deh! Sem-asem gitu, seger.. Apalagi kalo di cocol coklat cair tuh! Atau di Jus! Gak lupa dong nyobain Jus di Sam’s Strawberry. Endang bambang, bow!

Balik dari Bandung hari Senin, jalan-jalan teteup lanjut disekitar Jakarta aja. Heran banget deh, energy anak-anak itu dapetnya dari mana sih? Kok keknya gak abis-abis, gitu lho! Apalagi kalo baru bangun tidur, waduuuhhh kek baru di charge! Rasanya kalo bisa tuh mereka jalan-jalan melulu deh tiap hari! Ck.ck.ck..

Wiken sebelum Idul Adha, Emak ke kantor polisi di Tangerang mo bikin SIM C. Jadi kan ceritanya dah merasa bisa nih naik motor, tapi gak pede bawa-bawa motor kemana-mana kalo gak ada SIM, kalo ada razia gimanaa?? Akhirnya hari sabtu pergilah Emak utk buat SIM.

Sehari setelah tahun baru, Emak pengen ngajak anak-anaknya keliling dong naik motor? Dah punya SIM gitu looohhh!! Hop! Naiklah Nan, May, dan Teta, adiknya Emak ke motor mio yang mungil tapi ternyata berat kalo dinaikin 4 orang itu, hiks..

Perjalanan cukup lancar, sampe di daerah Bintaro mau masuk ke pertokoan, motor agak oleng ketika mo di belokin ke kanan. Dan terjadilah musibah itu. Hiks… Gak usah diceritain detilnya, tapi yang jelas, Emak emang agak lengah **sangat lengah tepatnya** tapi untungnya para penumpang semua baik-baik aja. Even motornya gak pa-pa kok! **sebelum ditanyain nasib motor, gue jawab duluan dah**

Emak kenalan ma trotoar bintaro, menghasilkan memar dan lecet-lecet pada kakinya yang udah pasti tidak akan bisa mulus kembali. Hiks… Tapi Alhamdulillah, semua emang ada hikmahnya.

So, liburannya berenti dong?

Ya nggak lah!! Kita masih ke PIM, jenguk orang sakit, dan jalan-jalan ke Mol-Mol lainnya, walaupun mesti berjalan dengan ngesot-ngesot. Tapi semangat tetep tinggi! **sebenernya yang doyan jalan Emak apa anaknya neh?** Walhasil, 3 hari kemudian kaki Emak bengkak! Dan terpaksa ambil cuti lagi, setelah dapet surat keterangan sakit dari dokter.

Emak: “Dok, kaki saya nyeri, trus bengkak nih, padahal kejadiannya dah seminggu yang lalu”
Dokter: “Oh, itu karena ada inflamasi (kalo gak salah ketik)”
Emak: “Apa ‘masi’, Dok?”
Dokter: “Inflamasi, artinya peradangan”
Emak: “Oohh.. saya minta surat keterangan ya Dok, gak bisa kerja nih, besok dah masuk kantor”
Dokter: “Ok”
Emak: “Seminggu ya Dok”
Dokter: “Ah, 3 hari aja cukup”
Emak: “5 hari dong Dok..”
Dokter: –diem aja, pura-pura sibuk nulis resep– “Ya Bu, sudah, silahkan ambil nanti suratnya di depan”
Emak: “5 hari ya Dok!!” **ngeluarin golok
Dokter: “Eh, iyyy.. iyyaa.. iyyyaa bu”**
**sambil gemeteran**

UCAPAN SELAMAT:

Selamat untuk semua panitia peluncuran buku FFF dan AB yang sudah bekerja keras mensukseskan acara re-launching sabtu kemaren (13 Jan).

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s