Ancol – Lomba nari

Minggu lalu May ikutan lomba nari yang diadain di Ancol. Lomba ini merupakan rangkaian acara Jambore anak TK se Jabodetabek. Pesertanya buanyaaakkk buanget!! Ada yang dari Jakarta, Banten, Bekasi, Bogor. Semua tumplek-blek di Pasar Seni Ancol untuk mengikuti lomba. Gak cuma lomba, ada juga kegiatan manasik haji untuk murid TK. Persiapan yang dilakukan di TK A (kelasnya May) adalah kegiatan manasik. Dan lomba nari akan diikuti oleh kelas TK B saja. Namun ternyata, in the last minute diputuskan untuk mengikutkan kelas TK A dalam lomba nari juga! Walhasil dilatihlah anak-anak TK A dadakan, menari lagu Lebaran-nya Dea Ananda. Terakhir liat latihannya sih, gurunya masih stress banget! Gerakannya gak kompak. Tapi buat ibu-ibu yg nonton sih, lucu aja keliatannya. Beda ma guru nari dan kepala sekolahnya. Keliatan banget tuh kerutan di dahinya dalem-dalem bener! **Hati-hati bu, cepet keriput!** xi xi xi…

Setelah berlatih selama kurang dari sebulan, akhirnya berangkatlah kita semua menuju Ancol.. yeahhh!! Jalan-jalan yuuuuu… dan meluncurlah emak dan May ke Ancol naik Bis AC di pagi yang gerimis. Brrr… dingin bow!

Sampe di Ancol, lagi-lagi Alhamdulillah terang! Hujan yang sempet dikhawatirkan tidak turun seharian itu. May dan teman-teman udah mulai didandanin sejak diatas bis. Bikin mereka gak bisa mingkem secara dah pake lipstik. Walhasil, gak pada mau makan, gak mau minum, takut kena lipstik. Alamaakkk… awas tuh laler masuk :p Di arena lomba, para emak mencoba memakaikan kostum. Secara gak dikasih tau bagaimana make kostumnya, emak nebak aja waktu pasang kerudung. Voila!! Jadi deh!!

Dengan bangga emak melihat para emak lainnya mencontek hasil karyanya. Tapi… “Eehh May, sini… dibenerin dulu, itu cara pakenya salah!” GUBRAK! Sorry… kita kan cuma mo bantu yaaa… hehhehee


Lomba hampir dimulai, anak-anak ngantri di pinggir panggung, nunggu nomernya dipanggil. Yang deg-deg-an malah para emak. Saling bisik-bisik ngasih tau betapa groginya mereka melihat anaknya lomba untuk pertama kalinya. Ya, this is the first time May ikutan lomba nari. Keliatannya sih mereka cool aja.

Di atas panggung, gaya masing-masing dikeluarin. Walhasil… gerakannya gak bareng! Olalaaa… kenapa ada yg ke kiri dan ke kanan? Haduuuhhh… mana guru nari teriak-teriak di deket kuping emak, bikin emak gak konsen ngerekam anaknya tersayang. Biarin aja napah! Kan lucuuuu… hehehe.

Setelah nari, kita istirahat makan siang. Waktu makan dapet pengumuman kalo anak TK B dapet juara 1. Dan yang gak disangka-sangka, TK A juga dapet juara! Juara Harapan 1. Alhamdulillah… Kalo inget narinya yang asal geboy sih pesimis banget. Sampe ibu-ibu bilangnya: “Yang penting anaknya berani ikutan lomba,” nenangin-diri-mode-ON gitu deh. After istirahat kita masuk Sea World. Ngeliat ikan pari raksasa dikasih makan ikan. Itu ikan GUEDEEEE banget! Buntutnya aja konon bisa sampe 5 meter. Tapi si raksasa dah gak punya buntut lagi, karena kata si pemandunya, buntutnya itu bahaya, ada racunnya. Bayangin aja kalo kena, bisa-bisa bernasib kek si crocodile hunter kali yee??

Hari itu diawali dengan kegembiraan, dan diakhiri dengan kegembiraan pula. Aaahh… senangnya…

Advertisements

3 thoughts on “Ancol – Lomba nari

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s