Latihan Puasa

Bulan Ramadhan udah memasuki sepuluh hari ke-2. Gimana puasa Nan & May?

Jam 9 Pagi
Buunn… makaann..”
“Tahan sayang, bentaarr lagi, tinggal sebentar lagi buka kok, bobo lagi yuk”

Jam 11 siang
“Bun.. minum..”
“Tahan sayang, sebentaaarr lagi tuh. Sabar yaa”

Jam 11.58 siang
“Buuuunn.. minuuumm, dikiitt aja”
“Tahan sayang.. sebent..”
“Dari tadi ngomongnya gitu mulu!”
“Yaa.. gimana lagi dong, sabar ya sayang.. tau gak kenapa kita puasa?”
“Kenapa?” **sambil cemberut**
“Supaya kita juga bisa ngerasain lapernya orang-orang yang gak tiap hari bisa makan”
“Besok gak mau puasa lagi!”
“Ya udah, tapi hari ini tahan yaa, abis sholat tidur yuk”

Jam 15.30 sore
“Buunn minuumm..”
Sesungguhnya dah gak tega sih, tapi yaaa nanggung kan 3 jam lagi.. jadilah aku si ibunda kejam.
“Tahan ya sayang.. bentaarr lagi. Ntar gak dapet hadiah deehh kalo bukanya sekarang”
“Emang mau dikasih apa?”
“Ada aja!” **sambil berpikir keras.. umm mo dikasih apa yaa?**
“Apaan?”
“Umm.. kolak pisang?”
“Yaaahhhh!!”
He he he..

Jam 17.30 menjelang berbuka
“Buunn.. minum yaaa”
“Eh tanggung.. dikiiitt lagi. Main congklak yuk”
Permainan cukup seru, sampai tiba pada saat si anak kalah melawan kehebatan sang ibunda yang pernah juara congklak se-RW.
“Aaahhh.. gak mo main lagi! Mana adzannyaa.. kok lama siihhh?”
Iya nih, lama bener! Kasian banget anak gue gak minum seharian. Tapi… belom pernah denger sih ada orang meninggal gara-gara puasa. Jadi, berprasangka baik aja deh.

Beduk Magrib terdengar di TV.

Alhamdulillaahhh… perjuangan dua orang anak kecil yang sedang berlatih puasa, memang berat ya?

BESOKNYA…

Jam 9.45 pagi
“Buunn.. makaannn..”

Oh No! here we go again…

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s