Harta Warisan

Suatu hari emak ngeluarin motor kesayangan ‘Sherly’ dan memanaskannya. Rencananya hari ini emak dan pasukan bodrek mo jalan². Gak jauh² banget sih, cuma deket aja kok, ke kolam renang. Secara udah lama juga emang emak dan pasukan gak cibang-cibung di kolam, karena pasukan pada jatuh sakit.

Anyway, ditengah deru mesin Sherly, tak ada angin tak ada hujan, Nan si anak sulung berkata ke emak, “Mak, ntar kalo emak meninggal, Sherly buat Nan ya?”

Emak: ” *mulut mangap, mata melotot* spechless…

Kalo dipikir ya bener juga sih, kita gak boleh egois, mikirin kalo kita masih muda dan belum perlu membuat surat wasiat. Surat wasiat justru perlu dibuat sekarang, selagi kita masih muda dan waras. Kalo nunggu udah tua, ya bukan percuma sih, tapi apa nggak takut terlambat?

Hare gene banyak orang masih muda udah di’panggil’, dan secara juga kita semua bakal mati *ops.. maksudnya meninggal* jadi gak ada salahnya deh kayaknya menyiapkan surat wasiat. Nan mungkin tak bermaksud mendoakan emak cepet² meninggal, karena emak tau banget betapa Nan & May sangat-sangat-sangaaatt mencintai emaknya ini *Ge eR* Tapi spontanitas dia mengucapkan hal tersebut emak rasa emang peringatan dari yang diAtas buat mulai bagi-bagi warisan.

“Hmm.. bener juga ya. Tanah di Sentul, kebon rambutan di Depok, rumah di Bintaro, deposito di Bank mesti dibagi-bagiin nih!” jawab emak.

“Emangnya itu semua punya kita?” tanya Nan

“Ya bukaannn… punya orang!”

Giling, dari mana emak punya harta sebanyak itu? 😀

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s