Imsak bersama Afgan

Bulan puasa udah tiba, NanMay juga ikutan puasa dong… Malam pertama taraweh, mereka ikut sholat berjamaah. Baru juga 4 rakaat, kaki dah lemes *wah gawat* Tanda-tanda mengantuk pun sudah muncul, diawali dengan mulut menguap lebar, tangan menggaruk-garuk kepala, dan kaki yang tak bisa diam berdiri selama sholat. Akhirnya sholat taraweh pun kelar, setelah baca niat puasa untuk besok, mereka pun gos-gi dan tidur.

Waktu sahur tiba, alarm bunyi dan NanMay dibangunkan dari bobo nya. Sahuurrr.. Sahuuurrr.. diluar suara tiang listrik dan petasan-petasan terdengar berisik sekali, sepertinya orang-orang itu nggak tidur yah, nunggu sahur pertama mungkin.

Cuci muka, gos-gi, lalu makan sahur sambil nonton acara televisi yang ditayangkan dini hari tersebut. Tiba saatnya imsak, tiba-tiba NanMay yang sedang manteng acara di salah satu stasiun TV berteriak, “Afgan!” Jangan heran, mereka emang nge-fans berat sama cowok hitam manis berlesung pipi ini. Volume suara tv dibesarkan, dan terdengarlah Afgan melantunkan niat puasa. Cuma sebentar sih, tapi udah cukup buat motivasi mereka bangun sahur lagi besok harinya. Terbukti dari tulisan di whiteboard yang ditulis Nan:

Ingin imsak bersama Afgan?
Ya iya lah, masa ya iya dong
Kalau begitu bangun sahur dong

Thank you ya Afgan, berkat dirimu NanMay jadi nggak susah dibangunin sahurnya.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s