Berani atau… nekat?

Wiken kemaren DaRa main ke rumah The grands (kakek nenek). Kebetulan emak lagi ada miting di kantor *huh? miting hari minggu?* dan DaRa pingin ke rumah the Grands siang itu. Emak dengan santai ngebolehin secara rumah the Grands deket toh? No problemo. Soal seberang menyeberang jalan mereka kan udah terlatih untuk minta tolong orang dewasa yang berada dalam jangkauan untuk minta diseberangin. Kebetulan malamnya salah satu anggota gank BKS nginep, namanya Aldi.

So, pergilah mereka ke rumah the Grands. Wkatu berangkat sukses, tak terjadi apa-apa. Malah pas di telepon dari kantor, asisten di rumah lapor kalo mereka masih di rumah the Grands dan udah makan siang secara di traktir makan nasi padang. Yummy banget!! *jd pengen*

Menjelang sore, emak telepon ke rumah, nanyain kabar anak-anaknya. Gimana gerangan mereka? Apakah bahagia, damai, sentosa di rumah the Grands? *itu sih nggak usah ditanya lagi, mereka selalu hepi disana* Ternyata asisten di rumah malah bercerita dengan panik:

“Tadi tuh ya saya jemput di gang pepaya, maksudnya teh buat nyebrangin *dengan logat sunda nya yang kental bak susu kaleng* eehh tau-taunya pada nggak ada! Saya sms mami, kata mami lewat gang solo, ya udah saya lari-lari ke sana, eh nggak ada juga. akhirnya saya balik lagi ke gang pepaya *maaf kalo terlalu banyak gang disini* ternyata nggak ada juga. trus saya telepon mami, eh mami malah nangis-nangis meratap: cucuku… cucuku…”

Sampe disini emak bukannya panik, tapi malah ngikik-ngikik geli. Haduh heboh bener.. Yo wes, sang asisten disuruh ngelanjutin story nya yang belon kelar.

“Trus saya nunggu lagi di gang pepaya, saya tunggu sampe ada kali setengah jam, trus saya jalan ke gang bacang, balik lagi ke gang pepaya *baru nyadar, ternyata banyak gang pake nama buah ya?* eh trus diujung jalan ada paknek naik motor.”

Pause. Emak mikir: berarti anak-anak dianter paknek naik motor, makanya gak ketemu karena mereka selisipan jalan. Oke, lanjut deh ceritanya:

“Paknek teriak-teriak ke saya: anak-anak udah di gang mangga *halah nama buah lagi*. Terus saya buru-buru jalan pulang. Ternyata mereka ada di dalam rumah!”

Hah? Gimana caranya? Apa pintu nggak dikunci? Jawabnya:

“Pintu semua saya kunci, termasuk pager. Tapi mereka ternyata manjat pager dan menemukan cara bisa masuk ke rumah.”

Emak nyengir-nyengir sendiri. Ternyata anak-anak udah bisa cari jalan pulang sendiri. Good lah! Biar aja kesannya nekat yang penting mereka berani. Sekarang tinggal kasih tips-tips deh, gimana menghindari bahaya nyebrang dan orang jahat. Yang penting kan mereka udah berpetualang dulu.

Sorenya ketika emak sampe rumah, semua berebut mau cerita. Dari asisten sampe anak-anak semua pingin suaranya kedengeran. Akibatnya terjadi feedback… “ngiiiinggg!” STOP! Baru satu-satu mendapat giliran bercerita. Asisten belakangan aja soalnya tadi udah.

Kata Nan: “Tadi mami telepon terus Nan dimarahin.”

Yah, namanya juga sayang cucu, ya gak? Yang jelas sih, emak seneng anaknya pinter cari jalan pulang. Secara dulu waktu kecil emak juga mainnya jauh nyari-nyari jalan pulang. Seru kok. Siapa bilang tinggal di Jakarta enggak bisa lagi menikmati mencari jejak? Buktinya sekarang kan banyak jalan tikus 😀

Two tumbs up buat DaRa!!!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s