LIBURAN SERUUUU!! Part.1

Liburan sekolah kali ini tadinya emak mau ngajak DaRa kemping di Situ Gunung, Sukabumi. Ngikut kegiatan yang diadakan WWF. Tapi ternyata pas emak tanya harganya, bikin darah tinggi emak kumat. Akhirnya diputuskan untuk mengadakan kemping sendiri. Dimana? Ya di mana lagi kalo bukan di pekarangan rumah sendiri! Hehehe..


Emak dan tante Mi mengumpulkan anak-anak yang akan menghabiskan liburan kali ini. Setelah telepon sana-telepon sini, terkumpullah 7 anak dengan beragam usia yang terdiri dari 4 anak perempuan dan 3 anak laki-laki. Range usia mereka dari 5 – 11 tahun.

Kami beri mereka julukan PASBEK alias Pasukan Bebek. Kenapa dinamain PASBEK? Karena budaya antri yang diajarkan pada liburan ini yang meniru perilaku bebek. Ngapa-ngapain kudu ngantri: makan, ambil wudhu, mandi, pokoknya apa yang bisa diantriin, mereka antri. Budaya antri kan emang bagus ya? Jadi harus ditanamkan sejak kecil (psst.. selain itu diajarin untuk berani juga, kalo ada yang nyodok antrian jangan dibiarin aja. HAJAAARR!)

HARI PERTAMA, sabtu 27 Juni 09

Hari ini dimulai dengan berdatangannya anggota PASBEK di kediaman DaRa. Satu persatu mereka bermunculan dengan membawa tas ransel dan perlengkapan ‘perang’ masing-masing: perlengkapan mandi, perlengkapan shalat, banyak deh perlengkapannya.

Magrib tiba, dan mereka pun bersiap-siap untuk shalat Magrib. Selesai shalat magrib PASBEK mendengarkan cerita surat Al Qur’an yang disampaikan selama 15 menit. Maklum deh, namanya juga anak-anak. Kalo lama-lama pasti nggak konsen lagi kan? Itu juga udah sebentar-sebentar ditanya, “tenda kapan dipasang?” Bayangin, tiap 3 menit ditanyain itu melulu! *lap peluh*


Setelah selesai mengaji, mereka dibikin capek dulu dengan diajak foto-foto di sekitar rumah. Ternyata mereka anak-anak yang cukup bisa diajak kerja sama kalau soal foto. Semuanya NARSIS!! Foto ini adalah foto galak mereka. Check it out! (eh kok ada yang galaknya sambil senyum?)


Setelah capek berfoto, mereka makan malam. dan akhirnya tenda pun didirikan. Tenda dibagi 2, tenda laki-laki dan tenda perempuan. Biar masih kecil juga harus dipisahin kan bobo nya.. hehehe. Malam berlalu dengan tenang karena mereka semua kecapean.

Dan kisah ini bersambung dengan cerita yang lebih seru lagi…

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s