Tamu Istimewa di Konsultankarir.com

Dalam rangka merayakan anniversary mereka, Konsultan Karir menyelenggarakan lomba menulis kisah inspirasi. Berikut liputan yang dimuat di website Konsultan Karir mengenai kedatangan para pemenang di kantor KK.

Rona segar, spontanitas, dan kehangatan terlihat di Sabtu pagi yang cerah, 31 Oktober 2009. Benang-benang semangat saling bertaut dalam kebahagiaan berlipat. Di hari ini, para pemenang ‘share your career story’ hadir untuk menjalin silahturahmi dengan para pemenang lainnya, dan saling memberi applaus satu sama lain saat berbagi kisah mereka. Sungguh senang melihat antusiasme dan semangat yang terjalin diantara para pemenang saat masing-masing menceritakan motivasi mengikuti event ini.

Satu per satu, tamu-tamu istimewa ini ‘berkisah’ kembali tentang tulisan, semangat dan visi mereka. Kami, tim juri Konsultankarir.com (KK) semakin terpukau, bahkan Mbak Asia, perwakilan dari Mizan sebagai sponsor utama menunjukkan kekaguman pada semangat para pemenang dalam menjalani karir mereka. Mereka memang Inspirator Karir!

“Orang-orang resign, saya tidak peduli, saya fokus aja. Ternyata pihak manajemen memandang pekerjaan saya bagus dan kini saya mendapatkan posisi di kantor pusat. Oh my God.. siapa saya, hanya seorang dengan pendidikan formal terbatas, pasti semakin banyak yang akan mencibir, tapi ternyata manajemen menilai saya mampu. Jadi, saya percaya dengan fokus dan keyakinan, pasti kita akan mendapatkan berkah yang tidak terduga.”

Kurang lebih kalimat di atas dituturkan oleh Nunik Utami, pemenang harapan berbagi kisah dengan judul ‘Antara Karir & Cita-Cita’. Seorang penulis yang telah menerbitkan banyak buku dengan penerbit Mizan, saat berbagi kisahnya.

Berani menghadapi hambatan, pantang mundur, tetap tegar, belajar dari pengalaman adalah sebagian dari nilai-nilai yang dapat dipetik dari kisah mereka.

Tim Juri dari KK pun membeberkan ‘rahasia’ proses penjurian yang seru. Pernik-pernik sorotan para juri yang dirangkum dalam ulasan singkat meng-apresiasi tiap ‘presentasi’ dari para pemenang. Kini Anda dapat menikmati kisah para sahabat yang ternyata juga menjadi pemenang melalui penayangan di web KK.

Acara bincang santai dan berbagi kisah ‘behind the scene’ ditutup dengan penyerahan bingkisan khusus dari KK kepada sponsor utama, Mizan. Selanjutnya penyerahan sertifikat dan hadiah ke tiap peserta oleh tim KK dan perwakilan Mizan. Akhirnya para inspirator karir, tim juri/Konsultankarir.com, dan wakil Mizan merapatkan barisan untuk mengabadikan senyum bersama dalam kilat teknologi digital!

Kami berharap event ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja. Tetapi terus berlanjut sebagai upaya kita untuk berbagi pada sesama, saling menyemangati dan saling menginspirasi melalui kisah dan pengalaman yang kita dapatkan, adalah sebuah ‘pemberian’ yang sangat berarti bagi orang-orang yang membutuhkan.

Terima kasih atas kehadiran para inspirator karir; Sylvia L.Namira (Perpustakaan, Jantung Pendidikan, Jantung Kehidupan), Iva Kasuma (Pengalaman Pahit Mereka adalah Semangatku), Winda Mustari (Meniti Sebatang Bambu, Nunik Utami (Antara Karir & Cita-cita), Nurul Hikmah (Dari Memaki-maki Penulis, Ditolak hingga Keterima (Akhirnyaaa), dan Sri Ratna Hadi (Dari Penjahit ke Penulis) serta perwakilan dari sponsor event ini: Siti Asia (Mizan).

Sampai jumpa di kesempatan lain & mari terus berbagi inspirasi!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s