Mi Familia Review

Reviewed by: Yulita Rosa

Ahh akhirnya setelah sekian lama ga baca buku lagi, gw nemu juga buku bagus untuk menyegarkan pikiran.

Sebenarnya udah agak lama punya nih buku, dari awal launching sekitar maret 2009, tp karena belum sempet baca, jadi cuma numpuk dikoleksi buku gw dirumah hehe..sorry sis!

Bagian awal buku ini kocak deh, terutama bagian dimana si Bia yg sudah membayangkan honeymoon nya akan indah dan romantis bersama suaminya malah jadi berantakan karena kemunculan si janda muda, Mila dan ketiga anaknya. Dan tambah seru lagi saat ternyata mereka semua tinggal seatap, menambah konflik dalam ceritanya.

Bagian lain yg gw suka adalah munculnya prasangka konyol Bia tentang hub Irham (suami Bia) dengan dua wanita yaitu Mila dan Lisa (temen kantor Irham), sampe akhirnya Bia mendapat ide untuk mencarikan Mila jodoh agar Mila dan ketiga anaknya tidak lagi menguasai rumah dan suaminya (hehe..konyol kan si Bia?..), yang tentu saja bikin ceritanya jadi menarik dan bikin gw ga mau berhenti baca sampai habis.

Wah seruuu deh. Baca buku ini menguras emosi gw banget, terutama saat Bia harus menerima kenyataan bahwa dirinya mengalami keguguran untuk kedua kalinya karena virus tokso dan dia harus menjalani terapi, sementara suaminya malah sibuk di kantor..huuaaaa…sediihhh…

Tapi akhirnya ceritanya happy ending, which i like it very much 🙂 dan mengandung pesan moral “kesabaran dan keikhlasan berbuah kebahagiaan”.

So guys, buruan beli bukunya yaaaa..jangan sampai nyesel kalo nanti buku ini jadi laris trus dibikin film, trus jadi nambah mahal deh harga bukunya hehe..

And for the author/ writer, Sylvia L’Namira “Great book sis!”.
Caiyoooo!!!..

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s