La Tahzan for Single Mothers Review

Reviewed by: Yenny
Rating: 5 of 5 stars

Isi buku ini menceritakan bagaimana kehidupan sehari2 si penulis bersama kedua bidadarinya, yang kadang sedih, kadang bahagia. Bagaimana si penulis dengan tabah dan sabar harus mengatasi semua masalah sendirian seperti mengurus rumah dan mengasuh kedua putrinya padahal dia juga harus bekerja untuk mencari penghasilan, serta harus dapat mengatasi masalah pribadinya sendiri (lebih sering karena kelelahan/ kejenuhan psikis) serta bagaimana bersikap dalam menghadapi pandangan masyarakat atas statusnya tersebut.

Selain itu dalam buku ini ada beberapa tips yg diberikan penulis untuk single-moms, seperti menambah mata pencaharian, mengembangkan diri, bersikap/ menempatkan diri dengan baik dalam lingkungan/masyarakat, dan mengatasi kelelahan/ kejenuhan psikis, yg memang beberapa sudah dijalankan oleh si penulis sendiri.

Menurut gw buku ini menyentuh banget serta bersifat edukatif, terutama cerita/kisah si penulis sendiri. Selain itu, tips2 yg diberikan penulis juga realistis dan mudah utk dijalankan, jadi para single-moms bisa langsung mengaplikasikannya.

Tetapiiii…bagian yg kedua (kisah/ cerita single-moms) menurut gw ada beberapa kisah yg kurang menarik, karena “harapan” gw saat membaca buku ini adalah mengenai cerita mereka saat menjadi single-moms (bagaimana para single-moms bertahan menjalani kerasnya dunia dan selalu ingat bahwa itu semua adalah cobaan/ ujian dari Allah), tetapi kebanyakan dari mereka malah menceritakan alasan/ penyebab mereka akhirnya menjadi single-moms, dan hanya sedikit menceritakan kehidupan mereka dengan statusnya itu. Jadi agak kurang pas gitu (Sorry!..)

Namun diluar semua itu, menurut gw buku ini bagus dan layak untuk dibaca siapa aja, bagus untuk dijadikan referensi karena banyak pengalaman dan tips2 yg bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s