Trip to Pulau Pramuka: Day 1, Part 1

Libur telah tiba! Yay! Meskipun memang sekolah lain banyak yang belum libur, tapi sekolah tempatku bekerja sudah libur duluan. So, untuk memaksimalkan awal liburan, bersama teman-teman kantor, kami merancang liburan selama tiga hari dua malam.

Berangkat hari Sabtu, 16 Maret 2013. Kumpul di kantor menuju Muara Angke dengan menggunakan bis sekolah. Nah, soal bis sekolah ini, gosipnya sudah banyak kejadian nyasar menyasar yang dilakukan oleh pengemudi berinisial S (demi kredibilitas pengemudi, nama disamarkan).
 
Baruuuu saja seorang teman yg duduk bersamaku selesai cerita bagaimana perjalanan 10 menit berubah menjadi 3 jam, bis sekolah yang kami tumpangi lajunya makin melambat, padahal waktu sudah menunjukkan pukul 6.15, dan kami ditunggu pukul 6.30. Panik? Pastilah! Masa berenang ke Pulau Pramuka?
“Tanya dulu tuh, saya lupa dikit jalannya,” kata pak S dengan santai.
WHAT?! Jadi bener kita nyasar? Aku udah ngelus dada, ngurut kepala yang mendadak migren, dan beristighfar banyak-banyak, mo
hon ampun karena jaman SMP dulu nggak serius belajar berenang.
Setelah dapat petunjuk arah, dan tentunya pertolongan dari Tuhan, kami pun tiba di Muara Angke. Dengan tergopoh-gopoh kami menuju titik pertemuan, yaitu pom bensin. Wuidiihhh… isinya Muara Angke: orang semua! Mereka semua mau ke pulau? Jawabnya: yaiyalaahh.. Masa ke mol?
Setelah melalui perjuangan berat antri, dan menyebrang dengan melompat antar perahu, kami pun tiba di kapal yang akan kami tumpangi. Yang di sisi jendela sudah ditempati semua, jadilah kami duduk di barisan tengah. Yuk, pengajian dimulai.

Secara posisi menentukan prestasi, dan posisi kami gak asik buat ngobrol, aku pun menyumpal telinga dengan headset untuk meredam berisiknya ABG di sebelah yang asik main kartu gebrakan, tanpa peduli orang lain keberisikan atau tidak.
Dua jam terombang-ambing dalam lautan luka dalaammm… eh, di laut, perahu pun merapat ke dermaga. Sudah tiba kah? Ternyata belum! Masih pulau Pari, sodara-sodara! Perahu pun kembali melanjutkan perjalanan dengan penumpang yang sebagian besar sudah turun. Yeah! We own the ship! *guling-gulingan*
Satu jam kemudian, kami tiba di Pulau Pramuka. Alhamdulillaaahh… secara udah kangen banget sama daratan. Kami disambut pertama kali oleh anak-anak sekolah berpakaian pramuka. Dan kami pun tepok pramuka dengan noraknya 😀

-bersambung-

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s