Nan di Pare, Kediri

Kangen sama sulungku Nan yang sedang ke Pare, Kediri. Dia pergi sama sekolahnya untuk belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris.*Hmm.. harus ya sejauh itu? Emak kan kangeeennn Nak..*

Aku belum pernah dengar Kampung Inggris sebelumnya, maka kubrowsing lah untuk tahu apa sih itu Kampung Inggris. Ternyata dapet info dari http://www.kampung-inggris.com itu adalah tempat yang penuh dengan lembaga kursus bahasa Inggris.

Waktu kursusnya sudah ada jadwal tiap bulannya tanggal 10 dan 25. No wonder Nan berangkat tanggal 23 Maret. Trus kesananya dari sekolah naik bis ke stasiun kereta Tanjung Priuk, sampai keesokan harinya (kebayang deh capeknya) plus keretanya Ekonomi, meskipun AC, tapi naiknya penjual-penjual di setiap stasiun membuatku rada was-was. Untungnya masih bisa komunikasi sama Nan, jadi aku tahu kalau kopernya aman.

Sampai di Kampung Inggris, Nan menjerit melihat kamar yang akan ditempatinya selama sebulan. Aku dikirimin foto lewat whatsapp dan sempet kaget melihat dinding kamar yang berkerak coklat kuning, lalu kondisi kasur yang aduh gak berani deh membayangkan apa ada kutu busuk atau nggak di sana. Tapi justru kata semangat yang kukirimkan pada sulungku tersebut.

“Semangat ya kak, biar tambah pinter belajar di sana. Tambah kompak sama teman-temannya, dan pasti banyak pelajaran yang bisa diambil.”

Dan dia menjawab kalau dia sudah ikhlas dengan keadaan kamarnya. Memang di sana ternyata penginapannya ada dua macam: kost atau camp. Nah, sekolahnya Nan menginap di camp, di mana mereka nggak diperbolehkan bicara bahasa lain selain Inggris, atau didenda.

Setelah hari pertama, Nan gak bisa dihubungi lagi. Katanya sih HP disimpan di gurunya hingga akhir minggu. Berarti weekend baru bisa ngobrol sama sulungku. Hu-hu-hu… kangen Nan 😦

Semoga dia baik-baik saja di sana. Amin.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s