Lakon Mak Biker #1: Steam Motor

Musim hujan kayak gini bikin motor saya, si Zoya, dekil and the kumel. Pokoknya nggak keliatan cantik banget deh! Masak sih mau buka kunci jok bagasi aja sampe susah nyari lobang kuncinya. Hahaha, yang keterlaluan itu motornya apa pengendaranya ya?

Akhirnya saya putuskan untuk mencari tukang steam. Kemarin sore pulang kantor saya mengendarai Zoya pelan-pelan mencari tukang steam yang agak kosongan. Tapi sungguh mengecewakan, ternyata steam motor semua penuh dengan antrian! And you know what? Yang nunggu itu bapak-bapak semua!

Harusnya ada peraturan yang bilang kalau steam motor itu khusus untuk perempuan saja. Kenapa? Karena laki-laki kan harusnya nyuci motornya sendiri! *mulai deh, gender gak jelas* He-he. Soalnya yang saya tahu kan cowok itu posesif banget sama benda-benda automotive milik mereka, sampe-sampe lecet dikit aja bisa bikin galau gitu :p Makanya sempet sewot aja kalo liat steam motor malah penuh sama cowok. Kalo bengkel, wajarlah..

Karena sore nggak dapet steam motor yang sepi, kalo pun antri bakal jelang isya baru kelar, akhirnya pagi-pagi aja deh steam nya. Nah, tadi pagi nih saya sengaja berangkat lebih cepat dalam rangka mencari tukang steam yang sudah buka. Banyak sih yang tulisannya steam motor 24 jam, steam motor non-stop, dan lain-lain. TAPIIII… yang antri juga udah banyak. Jadi mikir: Ni orang-orang ngambil nomer antrian dari kemarin atau pada nginep ya supaya dapet giliran pagi? Alamat telat ke kantor kalo ikutan antri.

So, saya pun melajukan Zoya menuju kantor dengan merapatkan masker dan kacamata item buat penyamaran. Secara rada malu juga kalo pengendara lain liat. Sebab *ngaku nih* saya juga suka melakukan hal tercela, yaitu menilai sebuah motor dekil, lalu melihat ke pengendaranya, trus mikir, “Ih, jorok amat sih ni orang.” He-he dari pada kejadian itu terjadi pada diri saya, mending aman aja dulu deh. Pake topeng!

Sampe kantor, sebelum parkir tengok kanan-kiri, amaann.. Masih sepi. Pas saya buka helm, sebuah suara menegur dari belakang, “Eehh.. bu Syl, kirain siapa. Nggak ngenalin.” Teman se kantor cengangas-cengenges di belakang saya. Kapan dia sampenya? Tadi kok nggak ada?

“Eh, nggak ngenalin gimana, Pak?”tanya saya dengan lugu.

“Itu, motornya saya nggak ngenalin.” Jawabnya sambil mesem-mesem sama si Zoya *ih*

“Oh, ini mah sengaja Pak, lagi perawatan. Masker lumpur.. Masak orangnya aja? Motor juga perlu lho.”

*ngeles aja kayak bajaj*

Leave a Reply

