Nan di Kampung Inggris, Pare: minggu 3

Wow, udah 3 minggu aja Nan di Kampung Inggris, Pare, Kediri. Trus udah ngapain aja? Yang pasti sih banyak. Kemarin curhat terakhirnya bilang kalau dia betah. Denger gak tuh? Dia bilang B E T A H. He-he-he no more tears and drama, thank God 🙂

Trus weekendnya jalan kemana? Adalah ke Simpang Lima. Tadinya kupikir itu Simpang Lima yang di Semarang, ternyata bukan. Ini info yang kudapat di Sini:

Monumen Simpang Lima Gumul adalah salah satu ikon baru dari objek wisata lokal yang ada di  kediri. Terletak di persimpangan arah selatan ke Wates/pesantren, Timur Ke Gurah – Utara ke pagu – arah timur laut ke Pare – dan arah ke Barat ke Kota Kediri. Tujuan awal dibangun Simpang Lima Gumul (SLG) adalah sebagai sentra ekonomi baru di Kabupaten Kediri. Sehingga diharapkan roda perekonomian Kediri makin maju.

Pembangunan monumen ini diawali sejak tahun 2003. Penggagasnya adalah Bupati Kediri saat ini, Sutrisno. Monumen ini tepatnya berada di Desa Tugu Rejo, Kecamatan Ngasem.  

Secara fisik monumen Simpang Lima Gumul ini seluas 804 meter persegi dengan tinggi bangunannya mencapai 25 meter dan ditumpu tiga tangga setinggi 3 meter dari lantai dasar. Angka-angka tersebut menggambarkan tanggal, bulan, tahun, hari jadi Kabupaten Kediri, yakni 25 Maret 804 Masehi. Di ke empat sisi monumen ada arca ganesha, lambang kabupaten kediri.

Apa isi Monumen SLG? Isinya adalah ruang-ruang untuk pertemuan di di gedung utama dan hall auditorium di lantai atas yang beratapkan mirip kubah (dome), ruang serba guna di “basemen”, diorama di lantai atas, minimarket yang jual souvenir di lantai bawah. Monumen ini juga memiliki tiga akses jalan bawah tanah menuju monumen yang terhubung ke basemen dari tempat parkir.

Fasilitas lain di Simpang Lima Gumul ini adalah Convention Hall atau gedung pertemuan (dalam tahap pembangunan) ada di selatan monumen, Mall (baru rencana, tapi OK, laahh). 

PAREHOLIC

Nah, kalo Pareholic ini tempat jual kaos-kaos khas Pare. Mungkin bisa dibilang Distro kali ya? Nan sampai bolak-balik berapa kali ke sana untuk belanja dan tuker ukuran. Rajin kali, bah! 🙂 Yang penting hepi lah..
 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s