Nan di Kampung Inggris, Pare: minggu 4

Akhirnya tibalah juga di penghujung waktu. Kebersamaan Nan dengan teman-temannya di Kampung Inggris, Pare, Kediri akan segera berakhir. Selama di sana sudah banyak pelajaran yang dipelajari, semoga banyak juga kemajuannya dalam bercakap English. Intinya sih, memang harus sering dilatih ya biar terbiasa. *siapin kamus biar emak gak gelagapan kalo diajak ngomong Nan*
Di akhir pekan terakhir ini, pejalanan rombongan ke Jogyakarta. Di sana mereka mengunjungi Candi Borobudur. Biar sudah pernah ke sana, tapi tetap saja pergi sama teman-teman pasti lebih yahud, kan?
Setelah dari Candi Borobudur, mereka ke Gunung Merapi. Tuh dia, fotonya di Gunung  yang jalanannya terlihat tandus itu. Tapi beberapa tahun lagi pasti sudah subur lagi. Namanya juga lereng gunung, tempat paling subur, bukan?
Di Gunung Merapi mereka mengunjungi bekas tempat kediamannya Mbah Marijan, sang juru kunci Gunung Merapi yang dengan setia menjaga gunung itu hingga akhir hayatnya. Lalu mereka juga melihat keliling desa sekitar, dan berfoto di depan mobil yang terlihat ringsek.
Kutanya padanya melalui ponsel.
“Itu mobil apa kak, di belakang?”
“Katanya itu mobil wartawan gitu, yang waktu Gunung Merapi meletus mo evakuasi, eh tapi ternyata mereka malah terbakar sama mobil-mobilnya.”
Wow.. Dan mobil itu ditaruh di sana sebagai pengingat, bahwa di jaman sekarang ini, yang katanya semua orang sudah individualisme, egois, kapitalis, bla-bla-bla.. ternyata masih ada kok orang-orang yang berbudi luhur dan gemar menolong sesama.
Semoga bisa jadi pelajaran buat semua anggota rombongan sekolah Nan.
Trus… Setelah dari Jogyakarta, langsung ke Solo. Dari Solo langsuuunnngggg ke Jakarta. Oh, gak sabar ketemu anakku 🙂
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s