Lakon Mak Biker #7: Poldur atau Tanggul?

Poldur

Kalo poldur seragam gini, kan cantik ya?

Pada tau kan poldur atau polisi tidur? Pasti tau lah ya, kan sekarang poldur banyak di mana-mana. Kalau nggak pernah lihat poldur, itu mustahil banget. Nggak cuma di jalan utama, poldur sudah bisa ditemui di pelosok-pelosok daerah lho sekarang. *woohoo..!*

Btw, saya sempat bertanya-tanya, poldur itu ada ukuran standardnya nggak sih? Saya google-google (eh, google udah jadi kata kerja ya? :p) akhirnya nemu nih ukuran standard polisi tidur.

Bentuk dan ukuran 'polisi tidur'Tapi kenapa oh kenapa, poldur yang saya temui ukurannya selalu beda-beda. Emang boleh ya? Harusnya ada dong aturan per-poldur-an supaya ukurannya standard semua. Ada nih satu komplek, isinya polduuurrrr semua. Bahkan saya pernah menghitung salah satu jalan menuju ke sekolah anak saya, poldurnya ada 46 biji! Mungkin sekarang udah nambah lagi 😥 secara jalanannya baru di cor.

Ada juga jalanan yang tiap pagi saya lewati, poldurnya setinggi-tinggi tanggul. Tingginya ya ampuunn.. Bikin hati saya berasa ngilu kalo denger suara “kreseeekk” saat motor saya, si Zoya, melewatinya.

poldur1Trus ada lagi nih, poldur yang dibuat dari berbagai macam jenis poldur hasil kreatifitas masyarakat, seperti kayu kelapa, karet dari ban mobil yang dibelah, bambu, atau spt di gambar nih pakai ban mobil yang diikat seperti rantai. Hehehe, bagus juga ya. Nilai plus untuk kreatifitas dan kepeduliannya pada keselamatan pengendara.

Eh tapi kalo ada jalanan dengan poldur sebanyak di gambar ini nih… Ngelewatinnya seperti berada di kolam ombak kali ya? Ajlut-ajlutaann.. 😀

POLISI-TIDUR mahrojidotcom

Leave a Reply

