Menjadi Ibu Itu…

Menjadi ibu itu, harus bisa multi tasking.

Maksudnya?

Ya nggak cuma jadi ibu, tapi juga kadang bisa jadi pelukis kalau anaknya minta digambarin sesuatu, jadi insinyur kalau mainan anaknya rusak, jadi penjahit kalau ada kancing lepas atau baju sobek, jadi guru saat menemani anaknya belajar. Pokoknya jadi apa aja kudu bisa deh!

Nah, semalam nih, si Emak jadi dokter gigi.

Kok bisa?

Jadi gigi susu Nan dan lil’ May dari kemaren-kemaren sudah otek nih. Malah Nan yang otek ada 2 graham! Nah, satu gigi udah dicabut ke dokter, dan kena tembak seratus ribu tuh, buat nyabut 1 gigi doang! *Pantes dokter gigi kaya raya, hiks!*

Sisa 1 graham lagi karena belum terlalu goyang, disuruh sama tante dokter untuk digoyang-goyang sendiri dulu di rumah karena Nan nggak mau dicabut sekali dua gigi. So, dia pun setiap hari goyang-goyangin giginya. Dan lil’ May yang gigi atasnya juga sudah goyang, makin otek nih. Dan kesimpulannya semalem dua-duanya udah siap untuk panen.

Lil’ May udah ngerengek minta ke dokter. Emak mikir, “waduh! gajian masih lama, masa sih ke dokter? emang nggak bisa dilakukan sendiri aja?”

Akhirnya segala bujuk rayu pun dikerahkan agar dia mau dicabut sama Emak.

“Nanti Emak kasih uang 5 ribu deh.”

“Nggak usah, cukup kasih ciuman aja.”

Ahaaaiii! Pengertian sekali. Tapi susah bener relanya. Takutnya itu lhooo.. Hadeuuhhh…! Setelah maju-mundur, mau-nggak, yang melelahkan, akhirnya satu jam kemudian… lil’ May mau dicabut giginya. Cuma butuh waktu kurang dari 1 menit, giginya pun lepas.

“Gak berasa sakit!” Katanya girang. Padahal sebelumnya udah nangis meraung-raung. *tepok jidat*

Nggak lama, si kk Nan juga minta dicabutin grahamnya. Waduuhhh… kok jadi berjamaah gini ya? Tapi untungnya dia nggak seperti adiknya yang super lebay. Kurang dari 10 menit giginya pun lepas dan mereka berdua resmi ompong 😀 hehehe..

Emak pun senang karena berhasil menyelamatkan 200 ribu malam itu. Ah, bangganya!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s