Birthday Wish

Yup! Today’s my birthday.

Dulu saya selalu sedih jika saat ulang tahun ada teman-teman yang tidak mengirimkan doa atau sekedar mengucapkan selamat di hari istimewa saya. Saya akan berpikir kalau teman tersebut sudah melupakan saya, dan mungkin saya sudah tidak penting lagi dalam hidupnya, serta berbagai pikiran alay lainnya yang membuat saya emosi jiwa sendiri.

Tapi lalu saya beranjak dewasa, banyak baca, banyak ngobrol, banyak lah pokoknya pengetahuan yang masuk ke dalam kepala saya. Dan salah satunya adalah bahwa saat ulang tahun itu dengan bertambahnya angka, usia kita justru berkurang. Dan itu artinya, siapkah saya untuk menjadi tua? Siapkah saya meninggalkan dunia ini, dan kembali… padaNya?

Lalu saya mulai mengucapkan selamat pada ibu saya pada saat saya ulang tahun. Awalnya ibu heran, tapi padanya saya ungkapkan bahwa, “saya tidak akan terlahir ke dunia jika bukan karena perjuangan ibu saat mengandung dan melahirkan saya. Saya juga tidak akan bisa menjadi sekarang ini kalau bukan karena kesabaran ibu dalam merawat dan mendidik saya.” Yang pasti, semua yang baik itu ajaran ibu, dan kalau ada perilaku saya yang buruk, itu semata karena saya yang masih belum berakhlak baik.

Di hari ulang tahun saya yang sekarang ini, saya sudah tidak mengharapkan ada ucapan ulang tahun dari siapa pun. Bahkan wall di FB sengaja saya lock sejak tahun lalu agar nggak semua orang bisa menulis di sana. Saya merasa risih dan malu. Malu sama umur 🙂

Yang saya masih tunggu-tunggu adalah pelukan, ciuman dan doa dari keluarga saya. Bagi saya, di usia sekarang masih diberi kesempatan memiliki keluarga utuh adalah sebuah berkah tiada tara dari Allah SWT. Saya yakin Allah sangat sayang pada saya hingga saya diberi kesempatan untuk mengarungi bahtera rumah tangga lagi setelah sekian lama hidup menjadi single parent bagi kedua anak saya.

Kebesaran hati dan keikhlasan suami dalam menerima keadaan saya dan kegigihannya dalam merebut hati anak-anak membuat saya kagum. Dan saya harap kami bisa melalui semua ini dengan ridhoNya. Amin.

My Wish

Semoga:

Kedua anak saya selalu dilindungiNya

Mereka sukses di masa depan mereka

Keluarga saya selalu diberi keberkahan

Suami saya diberi kesabaran dan keikhlasan tingkat tinggi

Saya diberi kemampuan untuk mendidik kedua anak saya dengan baik

Kami semua selalu sehat, happy, dan kompak

Amin

Leave a Reply

