Warung Angkringan

Suatu malam yang dingin, kami berempat kelaparan. Mau masak, capek. Nungguin tukang makanan gak ada yang lewat. Akhirnya kami putuskan untuk makan di warung angkringan dekat rumah.

Sempet deg-degan takutnya warung tersebut tutup, soalnya kemarin malamnya sepi. Tapi berhubung lapar, hayuk deh jalan aja. 

Sesampai di sana, fiuhhh… ternyata buka. Langsunglah kami mengambil tempat. Lil’ May duduk sambil menaikkan kakinya ke kursi kayu panjang. Bukan supaya berasa lesehan, tapi karena takut ada kucing mondar-mandir. Maklum, Lil’ May emang takut kucing, dan biasanya di warung pinggir jalan gitu kan kucing banyak berkeliaran.

Masing-masing mengambil nasi yang dibungkus kertas, ada yang bertuliskan ‘uduk’, ada juga yang nggak ada tulisannya. Ternyata bedanya adalah, yang ada tulisan ‘uduk’nya itu isinya pakai telor. Kalau yang nggak ada tulisannya, isinya nasi pakai teri kacang. 

Bakwan dan tempe goreng kami tambahkan ke nasi, dan nggak ketinggalan sate. Ada berbagai macam sate yang dijajakan si abang ini. Ada sate usus (kesukaan kk Nan), ada sate ampela (juga kesukaan kk Nan), ada sate telor (nah yang ini Lil’ May juga doyan), trus ada juga sate ati ayam (khusus yang ini, dua2nya gak doyan, heran!)

Nasi yang dibungkus isinya dikiiittt banget, makanya disebut nasi kucing. Katanya sih kucing makannya dikit. Tapi berhubung kami kucing garong, makannya pake nambah. Apalagi setelah makan dan perut masih belum ketendang, gorengan dan sate pun jadi sasaran camilan. 

Untung si abang jago motret. Biar gelap, kita jadi masih tetep bisa gaya. 

Say, “Kriiinnggg..!”


Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s