Syl’s Quote #7

Quote:
“Buku = Obat mati gaya paling ampuh!”
-Sylvia L’Namira-



Tanggal 14 September ditetapkan sebagai Hari Kunjung Perpustakaan. Apa yang melatarbelakangi penetapan tersebut? Ada sumber yang menyatakan bahwa pada tanggal tersebut Perpustakaan Nasional pertama kali didirikan di Jakarta, namun ada juga sumber yang menyatakan bahwa Perpustakaan Nasional didirikan pada Januari 1981 (sumber: Wikipedia).

Tapi terlepas dari kebingungan saya, apapun yang melatarbelakangi ditetapkannya Hari Kunjung Perpustakaan, saya sangat happy dan bangga karena Indonesia memiliki hari yang khusus didedikasikan untuk berkunjung ke perpustakaan. Meskipun yah, memang masih belum besar-besaran kayak di luar sana (luar mana? luar angkasa juga boleh) Bukankah bangsa yang hebat adalah bangsa yang menghargai sejarah bangsanya? Dan dimana juga sejarah itu tersimpan, jika bukan di perpustakaan, museum, arsip negara, dan tempat-tempat penting lainnya?

Bangsa yang kuat adalah bangsa yang mendidik generasinya menjadi generasi cerdas. Dan bagaimana cara mencerdaskan generasi bangsa ini? Selain disekolahin biar pinter, rajin-rajinlah mengajaknya ke perpustakaan, agar dia gemar membaca. Kenapa gemar membaca itu penting? Karena dengan banyak membaca, seseorang akan memiliki pengetahuan yang luas, dia dapat menjadi apa saja yang dia inginkan, dan di masa depan, pasti menjadi orang hebat


“Today a reader, tomorrow a leader.” 
-Margaret Fuller-

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s