Mi Familia

Apa arti keluarga bagimu?

Bagi saya, keluarga adalah orang-orang yang selalu ada di sekitar kita, dalam masa sulit maupun senang. Jika kita bahagia, mereka akan ikut bergembira. Jika kita sedih, mereka akan ikut menangis. Jika kita kesulitan mereka akan selalu membantu dan memberikan dukungan.

Keluarga yang kompak dan harmonis adalah idaman setiap orang. Tapi jangan salah, tidak semua orang menyukai keluarga yang kompak. Memang ada yang ketika melihat sebuah keluarga yang kompak, mereka tersenyum dan menyatakan salut. Namun banyak yang membenci juga dengan alasan macam-macam.

Mungkin mereka iri, karena tidak bisa memiliki keluarga yang kompak. Karena mungkin mereka sering bertengkar dengan saudara-saudaranya. Atau bisa juga karena mereka hanya sebatang kara, yang tidak memiliki saudara lagi. Mereka kesepian.

Banyak cara yang akan dilakukan oleh orang yang dengki untuk memecah belah. Ada yang menghasut, ada yang menikam dari belakang, menfitnah, dan hal-hal jahat lainnya.

Agar terhindar dari kejahatan yang ditujukan, selalu ingat: darah lebih kental dari air. Artinya, hubungan darah tak akan ada putusnya, sementara hubungan pertemanan hanyalah sekedar saja. Apapun hasutan yang ditujukan kepada keluarga kita, just ignore it.

‘Coz in the end, family will always be there.

Kita susah, kita sedih, kita jatuh, keluarga lah yang akan selalu siap membantu.

Beberapa minggu ini saya banyak belajar tentang arti keluarga sesungguhnya. Saya bersyukur diberi tambahan keluarga yang penyayang, yang kompak, dan akur. Semoga kebersamaan dan keharmonisan yang kami miliki tak lekang oleh waktu.

Amin.

So, apa arti keluarga bagimu?

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s