Target Menulis

Semua penulis pasti punya target dalam menulis. Dan sebagai penulis, saya pun harus punya target dong? Target saya sebenarnya ingin paling tidak satu buku bisa terbit setiap tahun. Tapi apa daya, tahun ini saya gagal menerbitkan novel. Bukannya tidak diterima penerbit, tapi memang saya tidak mengirimkan naskah saya yang bertumpuk di laptop itu kemana pun. Tahun ini fokus saya memang tidak ke dunia tulis-menulis.

My Passion My Career

Memang ada cerita saya yang terbit dalam sebuah antologi yang diterbitkan oleh Konsultan karir, dengan judul ‘My Career, My Passion.’ Tapi itu tulisan saya yang juara di tahun 2009. Jadi sebenernya nggak ada tulisan baru yang terbit tahun ini. Ditambah lagi sekarang sudah bulan Oktober, hilanglah harapan saya untuk bisa menerbitkan satu novel tahun 2013 ini.

Tapi, tak dinyana tak disangka, tulisan saya muncul di Majalah Bobo. Hehehe.. Memang sih, bukan cerpen, bukan cerbung, atau pun cergam. Tulisan yang nongol ini adalah tulisan di rubrik School Buzz. Itu lho, rubrik tentang kegiatan yang diadakan di sekolah. Saya kebetulan mengirimkan beberapa, dan rupanya satu terpilih. Itu pun yang kasih tahu murid kelas 6 yang kebetulan lagi nongkrong di perpus. 

Nah, ini dia tulisan saya yang muncul di Majalah Bobo edisi 29 Agustus 2013.

Family Math di MISB
Melihat tulisan saya mejeng di majalah Bobo, saya jadi terpacu lagi buat menulis kembali. Saya sadar, memang harus ada niat dan kedisiplinan dalam menulis. Persis seperti kita dalam menjalani hidup, harus disiplin. So, jelang NanoWrimo di bulan November nanti nih, saya akan mulai membuat plot cerita. 
Who knows, di tahun 2014 ada novel saya yang terbit. Syukur-syukur terbit 2, sebagai pelipur lara tahun ini yang tidak menelurkan karya apapun.
Amin-in, dong… 🙂
Leave a Reply

