Lakon Mak Biker #12: Budaya (Malas) Antri

Hari ini saya tidak memberi jalan ke seorang mbak-mbak yang mengambil jalur kanan. Maaf saja. Karena dia tidak pada jalur yang benar.

antri1

Antrian Di Rel Kereta

Jadi saat itu sedang macet, dimana lagi kalau bukan di rel kereta Sudimara. Dan biasanya kalau macet, motor selalu memenuhi jalur kanan dan menghambat kendaraan dari arah berlawanan. Saya sengaja tidak memberi jalan ke mbak tersebut, karena dia sudah mengambil jalur yang bukan jalurnya, karena apa? Karena dia tidak mau antri.

Apa sih susahnya antri di jalan? Kenapa sih mental mengantri itu tidak diterapkan sejak dini? Akibatnya orang-orang tua sekarang kerjanya main sradak-sruduk aja, nggak memedulikan orang lain yang sudah antri lama,

mereka memotong antrian. Nggak di jalan, nggak di swalayan. *sigh*

Buru-buru? Semua juga begitu. Semua orang juga punya urusan kok, nggak dia doang makhluk di bumi ini yang paling sibuk dan paling penting serta banyak urusannya. Antri itu kan nggak bikin seseorang sakit tenggorokan, atau patah tulang. Justru membiasakan diri antri itu membuat hati tenang, damai, karena udah dipastikan giliran kita pasti akan datang. Bayangkan jika sudah antri, orang lain ,ain potong aja. Mo nyabut golok kan rasanya?

Balik lagi ke si mbak-mbak tadi, dia makin maju dan makin mepet saya mo motong jalan motor saya karena di depannya ada truk mo lewat (rasain!) Dan saya pun maju terus tanpa memberi space sedikitpun, hingga akhirnya spion kami beradu. Saya udah nunggu dia marah-marah karena spionnya belok, tapi ternyata dia nggak ngomong apa-apa. Hanya membetulkan letak spionnya lagi. Mungkin sadar kalau dia salah (bagus deh!)

Kalo dia ngomong sedikit aja nih, udah pasti akan saya share ke dia, apa yang ada dalam pikiran saya tentang dia. Dengan senang hati!

Antri Itu Keren!

Antri Itu Keren!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s