Lakon Bumil #1 : Play Hide and Seek

imageKalau ditanya tahun lalu apakah saya mau memiliki momongan lagi, jawabnya adalah mustahil. Nggak mungkin banget gitu loh! Namun sekarang, yang mustahil itu ternyata bisa menjadi mungkin.

Allah baik banget memberi saya kesempatan untuk merasakan keajaiban itu lagi. Keajaiban adanya sebuah kehidupan tumbuh dalam rahim, yang bermula dari hanya segumpal darah.

Pinginnya sih ini menjadi kehamilan yang sama dengan dua kehamilan dulu, yakni sehat, kuat, nggak merasakan gejala morning sickness, dan lainnya. Istilahnya hamil kebo, gitu! Namanya nggak banget ya? Tapi cukup menggambarkan sih.

Saya pun mendatangi dokter untuk mengkonfirmasi kecurigaan saya. Dan benar saja, saya positif hamil 4 minggu! Alhamdulilaah…! Tanpa membuang waktu saya pun mulai merancang hidup sehat demi si bebe. Pertama-tama, beli susu!

Nah, saat mau membeli susu, saya kan sedang sama si Nan nih, kami baru pulang dari olimpiade IPS yang sulung saya ikuti. Tapi untungnya dia menunggu di luar toko. Kenapa saya bilang untungnya? Karena kedua anak saya sudah memutuskan untuk tidak mau memiliki adik. Hehe ya kali bisa mengalahkan hak vetonya Allah :p

So, di kasir saya minta pada mbak yg bertugas untuk membuang kotak susu tersebut agar Nan tidak melihatnya. Awalnya si mbak sempat bingung, tapi dia cepat tanggap juga, karena ternyata dia mengalami hal yang sama dengan Nan.

Jadi saat ibunya hamil, dia juga nggak tahu sama sekali karena sang ibu menyembunyikan darinya sampai akhirnya perut sang ibu yang membesar tak mampu lagi disembunyikan. Dia pun tak ingin memiliki adik lagi.

“Trus akhirnya gimana, mbak? Sesudah lahir sayang nggak sama adiknya?” tanyaku penuh harap.

“Ya akhirnya setelah adik saya lahir sayang juga lah.”

*fiuuhhh* jawabannya itu menenangkan saya. Thank you so much, mbak. So sekarang nggak apa deh main hide and seek dulu. Biar Allah yang melunakkan hati mereka.

Hasil USG: Minggu ke 4, panjang bebe: 5 mili. Belum terasa morning sickness, dan nafsu makan masih normal.

Leave a Reply

