Ribet Jadi Mudah Berkat MyTelkomsel

Menjadi seorang ibu itu tidak mudah. Apalagi dengan dua anak yang sedang ababil-ababilnya, plus seorang jabang bayi di dalam perut yang membuat saya sudah seperti drunken master, alias dewa mabok. Morning sickness yang menyerang setiap saat (tidak hanya pagi atau malam), juga pekerjaan yang saya jalani sebagai kepala perpustakaan, menuntut waktu dan konsentrasi penuh dalam menjalankan tugas. Tak jarang, di antara kesibukan tersebut, banyak hal yang seharusnya saya kerjakan, malah terlupakan.

Biasanya hal-hal yang terlupakan itu, kecil namun penting, misalnya membayar tagihan telepon, cek pemakaian internet supaya nggak ada pulsa yang kepotong, dan lainnya. Simple things, kan? Tapi kalau terlewat waduuhhhh gawat! Bukan sekali dua kali koneksi telepon saya terputus oleh Telkomsel, karena saya lupa bayar! *tepok jidat* Kalau sudah seperti itu, panik.com banget!

Lalu saya mendengar kabar kalau Telkomsel meluncurkan aplikasi baru, yakni MyTelkomsel. Apaan sih itu? Saya penasaran dong. Saya memang jenis orang yang penasaran jika ada aplikasi baru yang ditawarkan di playstore, tetapi saya bukan termasuk orang yang membabi-buta. Jika ada aplikasi yang tidak sesuai, tak ragu saya pun akan menghapusnya dari android saya.

Nah, MyTelkomsel ini adalah aplikasi yang diciptakan Telkomsel untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan setianya. Gimana nggak setia? Saya sudah menggunakan Telkomsel sejak jaman antah berantah. Sejak pindah dari kartu pra-bayar ke pasca-bayar, saya makin mantap deh kalau Telkomsel memang pilihan terbaik.

Ketika pertama kali login, saya langsung WOW! Ternyata nggak perlu masukin nomor handphone atau apa, cukup di klik saja lambang MyTelkomsel, maka muncullah halaman depan yang menunjukkan pemakaian terkini. Berapa tagihan berjalan kita, paket internet yang kita gunakan, quota yang tersisa. Jadi aman, dijamin nggak bakal deh tuh kehabisan quota dan memakan pulsa kita.

My Telkomsel

My Telkomsel

Kalau kita klik di Profile, kita bisa tahu info detail penagihan: tagihan berjalan, tagihan bulan lalu, dan alamat penagihan dan juga alamat email yang kita gunakan untuk alamat pengiriman tagihan bulanan. Karena saya menggunakan pasca-bayar, maka alamat email harus akurat, dong? Bisa gawat kalau salah satu huruf saja, tagihan bisa sampai ke email yang salah.

Profile

Profile

Yang keren lagi, kita bisa bayar tagihan melalu Tcare. Jadi nggak perlu lagi tuh repot-repot antri di ATM, atau buka-buka M-Banking yang kadang bikin stres kalau jaringan internet lagi lemot.

SC20131228-143644

Bayar tagihan melalui TCare. Easy!

Pernah dengar yang namanya Data Plan Recommender? Ini tuh semacam reminder sudah berapa banyak penggunaan data kita. Nih, karena anak-anak saya tergila-gila sama aktor Korea Lee Min Ho, nggak heran deh kalau foto-foto Mas Min Ho memenuhi android saya, dan lihatlah, MyTelkomsel sudah memberi warning, berapa yang bisa diunduh lagi. Hmm, watch out, Mas Min Ho. Kali ini kamu tidak akan menghabiskan jatah data saya, karena saya sudah punya MyTelkomsel yang jadi bodyguard.

SC20131228-143931

Data Plan Recommender

Saya termasuk emak rempong yang kalo ke mal nyarinya kotak saran. Niatnya kan untuk perbaikan pelayanan, jadi nggak apa-apa yaa. Cuma anak saya pun jadi kebawa-bawa nih, kalo ke mal pasti dia cari-cari kotak saran, supaya kalau emaknya ini perlu, dia langsung tunjuk lokasinya. Hehehe. Nah, di MyTelkomsel, ada fitur Complaint. Jadi saya bisa menyalurkan hobi saya itu. 😀 Enaknya, kalau mau berkeluh kesah tak perlu jauh-jauh ke GraPARI atau buang-buang waktu nelepon customer service yang juga sibuk dengerin complaint pelanggan lain. Cukup isi form complaint, dan voila! Complaint kita sudah terkirim. Hidup ini indah, kan?

Fitur Complaint. Cool!

Fitur Complaint. Cool!

Untuk mengganti alamat penagihan juga tidak perlu lagi ke GraPARI lho! Langsung saja klik Customer Care, lalu pilih Change Billing Address, ketik alamat penagihan baru, klik KIRIM. Beres! So easy, right? Dengan kemudahan seperti yang sudah saya rasakan ini, saya nggak perlu pusing lagi mikirin apakah tagihan kartu HALO saya sudah terbayar atau belum, atau berapa sisa penggunaan paket internet. Saya pun menjalankan pekerjaan dengan lebih fokus.

Ganti alamat penagihan. Super gampang!

Ganti alamat penagihan. Super gampang!

So, kurang apa lagi sih? Langsung saja deh unduh aplikasi MyTelkomsel, dan nikmati kemudahan-kemudahan yang tersedia di sana. Sebenarnya masih banyak fitur-fitur MyTelkomsel yang belum saya explore di sini. Tapi bisa ditonton di video tutorialnya lho! Asyik, kan? Semua sudah disiapkan oleh Telkomsel. Silahkan ditonton nih video tutorial MyTelkomsel di Sini atau klik aja video di bawah. Habis nonton, langsung ke playstore dan unduh aplikasinya yaa..

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s