Lakon Bumil #3: Si Mulut Pahit

Usia kehamilan saya sekarang sudah memasuki minggu ke 31. Perut sudah makin mbuncit dan susah jalan cepat. Hehehe emang mau kemana sih cepet-cepet? Ngambil gaji? :p

Ada satu hal yang tidak berubah sejak lewat bulan ke-4 hingga sekarang, yakni mulut masih saja terasa pahit. Ini pengalaman pertama saya mengalami mulut pahit seperti ini. Dulu, seingat saya, saat kehamilan yang pertama dan kedua, mulut baik-baik saja. Nafsu makan malah bagus. Bukan berarti mulut pahit nggak pingin makan sih, saya justru harus mengunyah terus untuk menghilangkan rasa pahit di mulut. Tapi ya gitu deh, akibatnya perut makin membuncit, dan kadang terasa begah.

Saya sudah pakai formula makan sedikit tapi sering. Ngemil juga sekarang kurma yang manis dan coklat. Tadinya ragu, apakah boleh nyemilin coklat, tapi ternyata dari info yang saya baca di internet, coklat justru cemilan bagus. Belakangan ini pingiiiinnn banget minum sirup marjan cocopandan (maaf bukan posting berbayar ya) mungkin karena jelang bulan Ramadhan ini banyak iklan minuman segar di tv, jadi pengen deeeehh.. Untungnya masih sadar diri dan nggak nurutin.

Di usia saya yang sudah nggak muda lagi, saya berharap bisa melahirkan secara normal. Setelah konsultasi, bayi yang ada dalam kandungan disarankan tidak boleh melebihi 3 kilo, dan mengurangi nasi, mie (terutama mie ayam, mie bakso, dan teman-teman), es sirup, es krim, dan semua yang enak-enak. *sigh*

Kurma

Kurma

Jadilah kurma menjadi cemilan andalan. Untungnya jelang Ramadhan sudah mulai banyak yang menjualnya. Sempat di awal kehamilan kesulitan mencari kurma karena belum musimnya. Waduuhh, beli yang sekilo 80ribu itu nyesek ya? Ngunyahnya dilama-lamain karena ingin menikmati selama mungkin buah mahal ini.

Ngomong soal Ramadhan,s aya juga berharap tahun ini bisa ikut berpuasa. Usia kehamilan saya insya Allah sudah memasuki 8 jalan 9, jadi mestinya bisa dong ya? *bener-bener ngarep*

Ah, segini dulu postingan kangen ini.

Leave a Reply

