Pemilihan Presiden Indonesia 2014

“Pemilihan umum telah memanggil kita.. Saatnya tuk menyambut gembira.. Di bawah undang2 dasar 45.. Kita menuju ke pemilihan umum..” image

Masih inget nggak sama lagu di atas? Itu lagu doktrin jaman orba yang selalu dikumandangkan tiap jelang PEMILU. Meskipun dulu rakyat nggak sadar juga, bahwa yang menang itu2 aja bahkan sampai 32 tahun berkuasa. Still, that song stays in my head.

Hari ini kembali dilaksanakan PEMILU untuk menentukan siapa presiden yang menjadi pilihan rakyat. Dimulai dari pemilihan anggota dewan yang dilaksanakan dua bulan yang lalu, disambung sekarang pemilihan presiden.

Kali ini calon presiden & wakil presiden hanya ada dua pasang. Jadi nggak ada tuh yang namanya pemungutan suara ulangan. Plus, suara jadi jelas terbagi dua: capres 1 atau 2.

Suami saya adalah pendukung salah satu capres dan tak bosan2 berkampanye. Iya, di rumah! Di atas motor menuju TPS pun masih sempat2nya kampanye ke saya untuk memilih capres jagoannya.

Saya memang nggak melek politik, ya tapi nggak buta2 amat juga sih, meski saat debat capres saya akhirnya jadi banyakan ngelamun juga sih. Nggak tau kenapa, kalau para capres itu menerangkan program mereka, pikiran saya nge-blank aja gitu. Jadi saya pun memutuskan untuk mengikuti kata hati nurani.

Semoga siapa pun yang terpilih bisa memimpin negeri ini dengan bijak dan cerdas. Jangan ada kerusuhan kalau ada jagoannya yang kalah. Fenomena lucu adalah banyaknya pertemanan yang putus gara2 PEMILU ini.

Kalau suami istri punya jagoan yang sama sih oke buat diskusi. Tapi kalau beda? Saya pribadi memilih untuk diam seribu bahasa dan sama sekali nggak membahas dengan suami soal capres dan cawapres ini. Sebab apa?

Sebab pilihan saya dan suami beda 😉 Jadi mending diem2 aja deh… **pssstt..**

Leave a Reply

