Postingan Ultah

HBD To Me..!

HBD To Me..!

Yup! Kemarin, tanggal 31 Agustus adalah hari ultah saya. Apa saja sih yang sudah saya jalani selama hidup 39 tahun di dunia ini?

Pertama, saya dikaruniai keluarga kecil yang sehat, hebat, dan insya Allah sakinah mawaddah warahmah. Dan tambahan kejutan dengan lahirnya si bebe di awal bulan Agustus ini, melengkapi sempurnanya usia saya yang sudah tidak muda lagi.

Lalu kedua, anak-anak remaja saya yang tumbuh makin besar dan menuju dewasa, sukses dalam sekolahnya (amin) apalagi yang saya inginkan selain kesuksesan mereka di masa depan? Hanya pendidikan bekal yang bisa saya berikan pada mereka, dengan menyekolahkan mereka di sekolah yang insya Allah bagus dan tepat untuk mereka.

Selanjutnya, saya dikirimkan suami yang betul-betul perhatian dan pengertian pada saya. Suami yang rajin, dan tidak banyak menuntut. Suami yang soleh dan bisa menjadi kepala keluarga bagi saya dan anak-anak. Suami yang dewasa terlepas dari usia sebenarnya. Pekerja keras, bertanggung jawab. Dia adalah panutan bagi anak-anak. Saya bangga memiliki dia sebagai suami saya. What more can I ask? He is perfect as he is.

Meskipun sekarang sedang tidak produktif menulis lagi, saya bersyukur pernah menerbitkan buku-buku, baik solo maupun antologi, yang semoga bisa menginspirasi anak-cucu saya nanti, dan bisa memacu semangat mereka untuk bisa menulis juga. After all, bukankah sebaik-baiknya teman adalah buku? 😉

Semua ini saya syukuri sebagai karunia yang Allah berikan. Jika tak bertemu dengan suami, mungkin jalan hidup saya masih seperti dulu: single mother dengan dua anak, luntang-lantung hidup di dunia dengan tujuan hidup yang sederhana saja, yaitu membesarkan kedua anak saya. Siapa yang sangka kalau justru di usia sekarang saya masih diberi kepercayaan oleh Allah untuk merawat satu bocah lagi. Saya sudah tidak muda lagi, dan semoga makin sabar dalam mengasuh ketiga anak saya.

Banyak sekali berkah yang tak terhitung yang sudah saya terima dalam hidup ini. Inginnya menahan mulut untuk tidak mengeluh, namun namanya juga manusia, bawaannya kan pingin komplen terus ya? Berasanya Allah Maha Mengetahui, kok kayak nggak ngerti aja kalo saya pingin ini itu. Hehehe dasar manusia! Nggak pandai bersyukur.

Semoga di usia yang makin senja ini, saya bisa lebih bersyukur dan menghargai apa yang sudah saya dapatkan selama ini.

Ya Rabb,

Terima kasih untuk semuanya.

I love YOU, Allah…

2 thoughts on “Postingan Ultah

Leave a Reply

