Kala Emak-Emak Memilih HP

Review Juragan Gadget: Smarfren Andromax U3 vs Samsung Galaxy Core

Link: http://www.youtube.com/watch?v=T4BP1Cd9bHY

Sebagai emak-emak gatek, saya tetap ingin kelihatan canggih dong? Kalau beli handphone, pinginnya yang bagus, tapi terus terang suka bingung mau beli yang bagaimana. Harga pastinya jadi pertimbangan nomor satu. Kalau ada yang murah, ngapain beli mahal, ya kan? Tapi meskipun murah, saya nggak mau dong beli HP murahan. Secara biar gatek, saya ini kan emak-emak gaul. Bisa bayangin kalau saya pakai HP murahan? Haduuuhhh, apa kata dunia?

Untuk menentukan HP mana yang sesuai untuk saya, biasanya saya baca-baca review di Google, dan nonton video perbandingan HP yang banyak bertebaran di YouTube. Nah, salah satunya ini nih. Video komparasi HP Smartfren Andromax U3 vs Samsung Galaxy Core yang dibuat oleh Juragan Gadget.

Body yang kece badai!

Body yang kece badai!

Semua tau dong merk pembanding Smartfren Andromax U3 di video ini? Sudah terkenal di mana-mana, bahkan selalu mengeluarkan HP terbaru yang bikin nyeri penggemar gadget. Bayangkan saja, baru beli sudah ada lagi yang baru, lebih canggih dari yang lama, dan lebih mahal pastinya. Saya nggak mau HP yang cuma menang nama dan membandrol harga mahal. Saya mau yang bisa saya pakai sehari-hari, dan nggak pake lelet dan nggak pake mahal.

Dari tampilannya saja, Smartfren Andromax U3 bodinya lebih tinggi dan lebih tipis. Wah, cucok banget nih buat saya yang suka dengan HP berpenampilan elegan. Layarnya juga full sampai ke pinggiran HP. Dengan layar 4.7 inch, kalau mau selfie, muat dong wajah saya dan teman-teman di layar yang luas itu? Pas banget, kan? Secara di mana-mana emak-emak kalau ketemuan kan kerjaannya selfie J Belum lagi, hobi emak-emak cari resep masakan, browsing pastinya lebih nyaman di layar lebar seperti ini.

Satu lagi, nasib emak-emak ya, kalau punya HP pasti dipakai anaknya buat main game. Nah, anak saya pasti suka banget nih main game pakai HP layar lebar seperti ini. Namanya juga emak-emak ya, pastinya ingin anaknya senang, kan? Jadi, HP Smartfren Andromax U3 ini, dari layarnya aja sudah bisa saya bayangkan manfaat yang akan didapat banyak pihak.

Layar Smartfren Andromax U3 ini menggunakan IPS LCD. Waw, apaan tuh? Ternyata, ini layar bagus punya, Mak! Dan kalau biasanya kita buka HP di luar ruangan layarnya silau atau malah jadi gelap, dengan teknologi ini Smartfren Andromax U3 nggak bikin silau, layar tetap terlihat terang benderang kinclong. Penting banget kan? Apalagi kalau lagi janjian mau arisan sama emak-emak yang lain, lihat pesan nggak perlu berteduh dulu atau ditutup-tutupin gitu layarnya. Emang lagi ujian, takut dicontek gitu :p

Kamera! Nah, ini yang penting. Dengan layar lebarnya Smartfren Andromax U3 yang 4.7 inch itu, dipadukan dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP, mendukung banget kegiatan foto selfie, atau pun foto rame-rame. Tau sendiri kan kalau arisan yang datang banyak? Yang ikut nggak cuma emak-emaknya doang, tapi juga suami dan anak-anak ikut datang. Dengan layar lebar dan kamera canggih, masuk semua di foto deh. Mau foto di dalam ruangan, atau di luar ruangan, hasil tetap oke. Sementara HP yang jadi pembanding di review ini, hanya 5 MP saja. Hasil pasti beda lah!

CDMA & GSM in ONE

CDMA & GSM in ONE

Setelah menonton review ini, saya penasaran dan mencari tahu lebih banyak tentang Smartfren Andromax U3 ini. HP lucu ini ternyata menggunakan 2 nomor: GSM dan CDMA. Ini tuh penting banget buat saya. Kenapa penting? Jadi gini, anak saya yang nomor dua kan masuk ke pesantren sekarang. Nah, dia ini sedikit-sedikit telepon ke saya minta dikirim ini-itu keperluannya di pondok. Nah, HP saya sekarang nomornya GSM, bisa bayangin kalau dia nelepon dari wartel kan mahal jadinya. Kalau menggunakan Smartfren Andromax U3, dia bisa menelpon ke nomor CDMA saya, lebih irit kan jadinya?

Buat saya, review di video ini sudah cukup untuk saya memilih mana HP yang cucok buat saya dari segi manfaat dan dari segi kocek. Pssttt… waktu saya survey ke Poins Square, mbak-mbak yang jaga counter HP bilang ke saya, kalau HP pembanding di video ini hanya menang di nama aja, akibatnya harga jadi mahal. Sementara kalau dibandingkan dengan HP seharga 2jutaan, Smartfren Andromax U3 udah juara banget.

So, ngapain pikir panjang lagi? Udah tau dong, mana yang bagus untuk kita-kita, wahai emak-emak? 😉

Buat yang masih penasaran pingin baca spesifikasi lebih lengkap, nih saya copas dari www.smartfren.com

capture_02

Spesifikasi Smartfren Andromax U3

** Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba #SFAndromaxBlog yang diadakan oleh @smartfrenworld #SemangatBerbagi **

Leave a Reply

