Konsistensi Dalam Berbelanja

Pagi ini, seperti pagi-pagi lainnya, saya bingung mau masak apa. Padahal member pasukan bodrek nggak ribet makannya. Tapi tetep aja mikirin menu menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Tapi jangan sedih, kalau lagi eling saya bisa masak berbagai macam makanan yang menuai pujian. Bahkan menyetok bahan makanan untuk besok biar nggak tiap hari pusing. Itu kalau lagi ada ide. Nah, kalau lagi bingung mau masak apa, saya pergi aja ke tukang sayur dan mencari inspirasi dari mengintip apa yang dibeli ibu2 lain.

image

Yur, sayuuuurrr...

Ceritanya nih, pagi ini karena ngeblank mau masak apa, saya pergilah ke tukang sayur yang mangkal di pengkolan. Di sana saya intip belanjaan ibu2 lain yang lagi sibuk milih2 sayuran, belum ada ide. Saya kelilingin mobil abang sayur guna melihat lebih dekat bawaan si abang, belum juga terinspirasi. Akhirnya saya cuma bisa bengong, dan yang terlintas dalam pikiran adalah: ntar siang beli gado2 aja ah!

Terus terang saya kagum sekaligus iri sama ibu2 yang belanja itu. Setiap hari sepertinya ada aja inspirasi menu. Mereka selalu tahu mau masak apa. Makanya pas datang ke abang sayur, langsung ambil ini, itu, dan tau2 belanjaannya udah menumpuk nunggu dihitung.

Apa sih rahasianya? Saya benar2 penasaran.

Setiap pagi mereka selalu konsisten berbelanja dan masak untuk keluarga. Apa mungkin saya bukan ibu yang baik ya? Sering saya ngerasa males masak, gak ada ide mau masak apa, atau alasan lainnya. Padahal mumpung lagi cuti begini, harusnya saya memaksimalkan hari2 di rumah dan memanjakan keluarga dengan masakan rumah. Tapi ternyata, cuti panjang begini bikin pusing juga ya kalau harus mikir menu tiap hari.

image

Baladooo...!

Pak suami malah punya ledekan baru buat saya.

“Bunda pinter banget masaknya. Kalau nggak ayam balado, ikan balado, tempe balado, pokoknya semua serba balado. Istimewaaaa…”

Aigoo… Begimana ini?

Akhirnya saya putuskan untuk browsing internet. Uwooo…! Banyak banget blog emak2 yang share resep. Mulai dari yang paling gampang, hingga yang paling rumit. Komplit! Selain itu, saya juga banyak nanya ke ibu saya soal resep yang gampang dan praktis. Daaannn..nggak malu juga nanya ke ibu2 yang lagi belanja gimana ngolah bahan yang nggak terlalu familiar. Biasanya untuk satu bahan makanan, bisa beragam cara pengolahannya loh. Ibu2 yang sering nongkrong di tukang sayur itu kan pasti jago banget masaknya. Dan kreatif!

Naaahh, sekarang udah nggak bingung lagi deeh. Masakan serba balado? Bye-bye 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Konsistensi Dalam Berbelanja

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s