Indahnya Menjadi Bumil

hamil-300x271

pic credit: liputanislam.com

Sering lihat wanita hamil? Ya pasti lah ya. Kalau ada yang belum pernah melihat wanita hamil, mungkin tinggal di hutan :p Hamil itu bagi saya adalah pengalaman menakutkan sekaligus menyenangkan. Kenapa saya bilang menakutkan? Karena kadang saya merasa takut tidak bisa membesarkan anak saya dengan baik. Saya takut tidak bisa memberikan yang terbaik untuknya. Apalagi kalau anak saya berpikir, “salah dikasih ortu nih.” Wadoooww… Semoga ketakutan saya tidak terjadi.

Selain ketakutan, saya juga merasakan kesenangan menjadi ibu hamil. Nah, kesenangan ini yang biasanya menutupi ketakutan saya, karena lebih banyak kesenangannya dibanding ketakutan saat hamil. Kadang setelah melahirkan (anak saya udah tiga lho) saya kangen hamil lagi. Hahaha.. *hush!*

Mau tahu apa yang membuat saya merasakan enaknya jadi ibu hamil? Nih dia:

Semua orang tiba-tiba ingin memberikan makanan.

Ini nih yang seru. Kalau ada pembagian makanan, orang hamil dapat jatah dua porsi, asik kan? Padahal menjadi hamil bukan berarti laper terus, kan ya? Tapi tetap aja sih diterima, apalagi kalau makanannya enak. Hehehe. Kebaikan tidak boleh ditolak kan ya? Nah, kalo pas lagi nggak ada makanan, deketin aja temen yang punya makanan, trus pasang tampang melas. Dijamin sukses :p *itu mah celamitan*

Akrab dengan orang asing.

Di kantor, saya tidak mengenal semua orang. Hanya beberapa saja yang akrab dan sering jadi teman makan bareng, atau hang-out di luar kantor. Selebihnya paling sekadar menganggukkan kepala sambil menyapa โ€˜selamat pagi.โ€™ Tapi saat hamil, even orang yang tidak pernah bertegur sapa akan bertanya tentang kehamilan saya, minimal kapan saya akan lahiran. Mudah-mudahan bukan karena mereka udah begah liat perut buncit saya ๐Ÿ˜€

Mendapat hak istimewa di angkutan umum.

Meski pun tak berharap, orang hamil pasti mendapat keistimewaan diberi tempat duduk di angkutan umum. Tapi terus terang, waktu saya hamil kemaren, pas banget muncul kasus anak muda yang marah-marah di Path soal memberi tempat duduk ibu hamil. Dengar kasus itu, saya jadi memilih naik taksi untuk berpergian. Agak mahal, tapi dari pada kena objek omelan? Sereemmm.. Sampe rumah tinggal reimbursh ke pak suami. Beres!

pic credit: health.detik.com

pic credit: health.detik.com

Disayang suami.

Naaahhh, yang ini mah juaranya kalau lagi hamil deh. Bahkan waktu saya kepingin makan batagor, pak suami dengan ikhlas dan rela pergi menembus hujan lebat demi membelikan istrinya ini batagor. Hehehe takut anaknya ngiler kali ya? Atau takut dicemberutin bini bunting? Hahaha.. Derita para suami ๐Ÿ˜€

Selain hal-hal di atas, ada satu hal yang membuat saya merasa lucu. Kenapa semua orang merasa berhak memegang perut orang hamil, ya? Tanpa ijin pula. Dan anehya, saya juga nggak ngerasa keberatan. Padahal kalau di waktu normal, mana boleh sembarangan pegang-pegang perut orang, kan? Bisa langsung di โ€œPLAK!โ€ hahahaha! Dan untungnya bapak-bapak nggak gitu ya? Bisa bayangin bapak-bapak megang perut istri orang yang lagi hamil dengan alasan biar nular ke istrinya? Bisa terjadi tawuran! :p

Baby Arham

Baby Arham

So kesimpulannya, hamil itu indaaah banget. Kalau udah tau triknya. Walaupun awalnya jadi โ€˜drunken masterโ€™ dulu yang tiap pagi mabok, percayalah semua akan indah pada waktunya *tsah*

Bagi yang belum mendapat kemewahan merasakan indahnya hamil, saya doakan dari lubuk hati yang paling dalam, agar Tuhan segera memberikan anda anak-anak yang cantik dan ganteng ๐Ÿ™‚ Amin. Tapi kalau belum juga, dienjoy aja. Siapa tau itu artinya Tuhan masih pingin anda semua tampil seksi lebih lama ๐Ÿ˜‰

โ€œTulisan ini diikutsertakan dalam GA Hamil dan Melahirkan ala Bunda Salfaโ€

ย Banner-Giveaway-Bunda-Salfa

Advertisements

9 thoughts on “Indahnya Menjadi Bumil

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s