Kepang Rambut

Waterfall Braid

Waterfall Braid

Entah apa yang merasuki saya saat kehamilan usia 5 bulan, sekarang sih sudah lahir si bebe, saya keranjingan mengepang rambut.

Semua dimulai saat kantor saya mengadakan outing ke Bandung. Saat istirahat malam di penginapan, sebelum tidur saya mengepang rambut saya. Teman sekamar saya yang melihat minta diajari, namun karena belum terbiasa akhirnya dia menyerah. Akhirnya, saya deh yang diminta mengepang rambutnya.

Keesokan harinya, dia mengumpulkan gambar-gambar kepangan rambut di smartphonenya, dan meminta saya mengepang seperti di gambar. Waduh! Terus terang selama ini kalau ngepang rambut paling juga kepangan biasa, atau kepangan dari atas kepala yang biasa saya sebut kepang jalan. Tapi gambar-gambar kepangan di smartphonenya membuat saya merasa tertantang untuk mencobanya.

Loop Braid

Loop Braid

Setelah saya perhatikan gambarnya dengan seksama, saya pun memintanya mengambil posisi enak untuk dikepang. Saat itu kami sudah di dalam bis menuju tempat wisata. Sebelum sampai tempat tujuan, saya berhasil mengepang dia dengan gaya waterfall. Keren juga hasilnya, lumayan lah untuk percobaan pertama.

Lalu saat kami kembali ke dalam bis, dia minta diganti model. Begitu terus hingga kami kembali ke Jakarta, entah sudah berapa gaya kepangan rambut saya praktekkan padanya. Akibatnya satu bis memprediksi anak dalam kandungan saya perempuan, karena hobi baru itu.

Kembali di kantor, teman saya itu minta dikepang saat pagi-pagi sebelum banyak teman yang datang. Siangnya dia cerita kalau anak murid di kelasnya heboh melihat kepangannya itu, dan dia minta diganti model *ngerjain banget emang deh*

Anak pun jd model

Anak pun jd model

Lagi asik-asiknya ngepang di library, teman yang rambutnya lebih panjang datang dan minta dikepang juga. Dan keesokan harinya, juga besok, dan besokannya lagi, mereka bolak-balik ke library minta dikepang dengan model yang mereka cari sendiri di internet. Saya juga akhirnya mempelajari cara mengepang yang unik dan lucu. Dan virus itu pun tertular ke murid. Mereka ada yang minta saya kepangin, ada juga yang minta ibu mereka mengepang rambut mereka di rumah.

Selama beberapa minggu, virus mengepang rambut mewabah di sekolah. Hi-hi-hi, seru juga melihat rambut anak-anak yang biasanya dibiarkan tergerai dan lepek karena keringat, terlihat rapi dan cantik dengan kepangan. Ibu-ibu mereka di rumah juga jadi belajar ngepang, meski pun ada juga yang bilang dikepangin mbak di rumah. Ya sudah lah ya.

Crown Braid

Crown Braid

Seorang teman bahkan minta dikepang ala crwon dalam rangka nge-date sama pacarnya. He-he senang juga kalau kepangan amatiran saya bermanfaat dalam kehidupan sosial teman. Terus terang dulu saya sempat ragu dengan hasil USG dokter, soalnya di sana terlihat anak saya laki-laki, tapi kok saya suka ngepang rambut? Jangan-jangan dokter salah lihat? Eh, ternyata yang lahir anak laki-laki, kok πŸ™‚ Semoga hobi ngepang sesaat kemarin tidak berdampak aneh pada anak lelaki saya.

8 thoughts on “Kepang Rambut

  1. Jadi inget pas aku SD mbaaak… Setiap hari tanteku buat kepangan rambut aneh2, sampe di sekolah rambutku hits banget, sore2nya kan jd keriting ngembang, gaya rambut pas sore dibuat kuncir tinggi ke atas spt artis telenovela… Wuih bikin aku ngerasa kece beratsss pada saat itu… Aaaah, memories.. β™₯ β™₯ β™₯

    Like

Leave a Reply

