Gudang Rumah

Bagi saya, gudang itu penting. Sama pentingnya dengan ruangan lain yang ada di rumah. Betapa tidak, setiap rumah kan pasti ada aja barang yang jarang dipakai. So, nyimpennya di mana lagi kalau bukan di gudang, kan?

Tapi kadang jadi gundah-gulana-resah-gelisah karena ruang di dalam rumah sudah nggak nyisa. Apalagi rumah jaman sekarang, jangankan gudang, dapurnya aja nggak ada. Kudu bangun sendiri. Ya kan? Tapi siapa bilang menempatkan gudang harus di bagian rumah paling belakang, dan tidak terlihat siapa pun? Saya membuat gudang di depan rumah lho.

Jadi ceritanya kan ruang tamu persembahan developer hanya seukuran kurcaci saja. Sempit dan kalau ada tamu duduknya jadi akrab sekali, alias adu dengkul. Macam angkot saja rumah saya itu. Nah, saat ada rejeki lebih, saya dan pak suami sepakat untuk melebarkan sayap ruang tamu. Yah nggak banyak sih, hanya selangkah aja lebarnya, yang penting kalau ada tamu, nggak terlalu terlihat seperti angkot penuh penumpang.

Singkat cerita, ruang tamu maju ke depan selangkah, dan ternyata menyisakan ruang kecil di depan, persis di samping pintu depan. Nah, nah.. Ada ruangan nih! Tetiba muncul ide untuk minta dibuatin pintu dan rak di dalamnya, dan voila! Jadilah ruang penyimpanan.

image

Setelah ruang kecil itu jadi, ealaahh… Kok ya semua dimasukin sama pak suami. Jadinya penuh deeehhh. Memang perlu ruang penyimpanan lebih besar tampaknya. Tapi untuk sementara bolehlah buat simpen barang-barang yang jarang dipakai, sekaligus tempat taro rak sepatu.

Rak sepatu nih selalu menjadi sumber kegalauan. Disimpan di luar rumah, takut kena hujan atau dikaryakan makhluk bernama kucing. Ditaro di dalam rumah, semerbaknya sungguh mewangi. Nah, ruang kecil ini muat untuk nyimpen segala hal termasuk rak sepatu. Asal sering dibuka untuk diangin-anginin ya, biar semerbaknya nggak terlalu mewangi 😉

Buat ebu-ebu yang pingin punya gudang tapi bingung karena sisa tempat adanya di depan, hajar aja! Bikin aja ruangan dan cat pintunya senada dengan tembok luar untuk kamuflase. Beres!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s