Jeans Bersama

Sisterhood_of_the_Traveling_Pants_book_cover

Novel by Ann Brashares

Pernah dengar / baca novel yang berjudul The Sisterhood of the Traveling Pants? Novel ini menceritakan tentang persahabatan empat perempuan, dengan bentuk tubuh berbeda, ada yang gemuk, kurus, sedang-sedang saja, pokoknya ukuran tubuh mereka beda deh! Kalau pinjam-pinjaman baju mah nggak mungkin banget. Tapi anehnya, ada satu potong celana jeans yang dimiliki salah seorang dari mereka, muat dipakai oleh semuanya!

Nah, kejadiannya nih sama banget sama yang saya dan adik saya alami. Saat kami berdua masih sama-sama jomblo (saya kerja, dia kuliah) kami patungan beli celana jeans. Karena saat itu celana ini menjadi incaran kami, tapi uang tidak mencukupi. Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan patungan.

Saat itu karena masih jomblo, masih langsing, celana itu muat dipakai kami berdua. Nah, setelah saya nikah, celana itu dibawa adik saya ke Semarang, karena dia kuliah di sana. Sementara saya stay di Jakarta. Saya sudah tidak terlalu memikirkan celana itu, hingga saat dia pulang dari Semarang, saya tanya ternyata masih ada! Saya coba pakai (padahal saya sudah gemukan) eh, masih muat!

Versi Movie

Cover novel versi movie

Ketika adik saya menikah dan tentu saja gemuk karena menyusui, celana itu masih muat dia pakai, dan ternyata, setelah saya punya 2 anak pun, itu celana masih muat saya pakai. Jangan salah sangka, saya nggak segemuk sapi, tapi nggak selangsing jaman kuliah juga sih 🙂

Hingga saat ini, celana jeans itu masih saya simpan. And guess what? Ketika anak sulung saya mau ke Aceh, dia meminjam celana jeans itu dan muat! OMG! Saya jadi mikir: “Ini tuh novel The Sisterhood of the Traveling Pants” versi gue banget! :))

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s