Rangkaian Make Up Dasar Wardah

Saya bukan termasuk yang doyan dandan. Make up digunakan saat hendak pergi ke kantor atau kondangan saja. Ya sesekali kalau ke rumah mertua dipake juga sih. Oleh karenanya, make up saya pun terbatas. Tidak punya banyak, tappi yang penting kan fungsinya, ya nggak?

Make Up Dasar Wardah

Make Up Dasar Wardah

Nah, merk yang saya pakai untuk basic make up saya sehari-hari adalah Wardah. Kosmetik yang berlabel halal ini ternyata ringan banget. Wajah saya nggak kayak ondel-ondel. Soalnya saya kan sukanya dandan natural, jadi make up nggak terlalu menor, tapi tetap terlihat kinclong. Rada repot kedengarannya memang.

Peralatan perang saya untuk dandan sehari-hari simple banget: pelembab, bb cream, bedak, dan lipstik. Udah, itu aja. Kalau ke kondangan paling ditambah blush on sama eye shadow. Nah, ini dia make up dasar yang saya gunakan:

Acne Perfecting Moisturizing Gel

Pelembab

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel.

Wajah saya kan berminyak dan kadang berjerawat, *duh!* jadi memerlukan pelembab yang bsa mengontrol kelebihan minyak di wajah biar nggak kayak wajan abang-abang gorengan. Nah, pelembab ini tuh cucok buat wajah saya yang rada bermasalah ini. Pelembab ini cepat meresap ke kulit dan terasa ringan banget.

BB Cream

BB Cream

Wardah BB Everyday Beauty Balm Cream.

Nah, kalau BB cream ini baru saya coba sekarang-sekarang ini, karena saya baru tahu kalau Wardah memproduksi BB cream. Seorang teman selalu menganjurkan untuk menggunakan BB Cream, karena kalau di kantor siang hari, wajah saya sudah lecek kayak kertas minyak abis makan nasi padang. Saya masih ragu untuk menggunakan merk lain. Nah, pas tahu Wardah punya BB Cream langsung deh saya beli. Dan hasilnya, seperti camera 360 banget! Wajah saya langsung glossy dan kinclong. Wow! Ajaib.

Bedak Tabur

Bedak Tabur

Wardah Luminous Face Powder.

Setelah menggunakan pelembab dan BB cream, bedak ini menyempurnakan riasan saya. Kenapa bedak tabur? Karena kulit berminyak memang cucoknya pakai bedak tabur. Saya menggunakan bedak warna netral: 02 Beige. Soalnya saya nggak suka bedak terlalu tebal dan ‘nopeng’.

wardah5

Lipstick

Wardah Exclusive Lipstick.

Untuk sentuhan terakhir, saya menggunakan lipstick Wardah nomor 32: Sheer Brown. Warna merah kecoklatan ini memang yang paling saya suka. Sudah beberapa kali habis belinya ini terus, sebab warnanya yang nggak terlalu menor, pas untuk saya yang suka dandanan natural. Buat yang baru belajar pakai lipstick, boleh lho coba ini. Dijamin suka 🙂

So, buat yang masih bingung mau dandan pakai kosmetik apa, Wardah bisa jadi pilihan yang tepat lho. Selain karena halal tadi, harganya juga masih make sense lah. Buat muslimah, dandan cantik juga boleh kok. Kan buat syiar, kalau menjadi muslimah itu nggak bau, lecek, dan kucel seperti topo dapur.

Dilihat dari iklannya, kosmetik Wardah ini nggak hanyak buat emak-emak seprti saya kok, tapi cucok juga untuk yang masih single. Kalau ada yang murah, buat apa toh beli yang mahal tapi nggak jelas mutunya?

2 thoughts on “Rangkaian Make Up Dasar Wardah

  1. Saya juga pakai Wardah mbak, tapi cuma untuk lipstick, minyak zaitun, sama wewangiannya aja 🙂 Kalau untuk pelembab n bedaknya saya belum bisa move on dari kosmetik baby :p Soalnya saya tuh paling gak suka kalau dandan terus ninggalin bekas warna (misal : coklat / kuning) di mukena misalnya. Jd masih seneng pakai kosmetik baby yg bener2 gak ninggalin warna apapun 😀

    Like

Leave a Reply

