(Un)happy New Year 2015

image

Kalau ditanya bagaimana perasaan saya di tahun baru ini, jawaban saya tidak bahagia. Kenapa?

Anak saya yang tengah masuk rumah sakit karena tipes & DBD. Tidak tanggung-tanggung dua penyakit diborong tubuhnya yang kecil ini. Melihat tangan-tangannya yang biru karena bekas ditusuk-tusuk jarum untuk ambil darah, ulu hati berasa nyeri, ngilu. Kalau boleh saya aja deh yang diambil darahnya.

Malam tahun baru dihabiskan dengan pikiran yang kalut. Jangankan membuat resolusi, bisa melewati hari demi hari dengan hasil test darah yang tidak juga menunjukkan kemajuan saja udah bagus. Saya tadinya berharap tahun baru sudah pulang ke rumah, tapi sepertinya masih jauh dari harapan.

Si tengah bersekolah di pondok pesantren. Sejak dia masuk hingga sekarang sudah 1 semester ada saja sakitnya. Pertama masuk dulu badannya gatal-gatal, lalu tak terhitung penyakit batuk-pilek, gigi copot atau bolong, dan sekarang ini yang lumayan parah: tipes & dbd. Awalnya mungkin karena teman sekamarnya terkena dbd sebelum dia.

Begitu banyaknya cobaan kadang membuat saya goyah. Apa benar sekolah ini pilihan yang tepat untuknya? Yah namanya juga ibu-ibu, kan? Galau-galau dikit harap maklum lah yaaa. Tapi lagi-lagi pak suami menguatkan saya dan mengingatkan tujuan awal memasukkan dia ke pesantren.

Terlepas dari semua kesulitan dan kesedihan yang dialami tahun ini, saya tidak mau lupa menghitung berkah yang diberikan ALLAH SWT pada kami. Jangan sampai menjadi manusia yang tidak tahu bersyukur. Oleh karenanya, terima kasih ya Rabb, untuk semua keberkahan, rejeki, kesehatan, kemudahan yang telah ENGKAU berikan pada kami. Jauhkan kami dari sifat kufur nikmat ya ALLAH, jadikan kami hamba-hambaMU yang senantiasa mengucap syukur dalam suka dan duka kami.

Terakhir, kata pak suami, meski pun unhappy, jangan sampai nyinyir sama yang ngerayain malam tahun baruan. Ya sudah, selamat tahun baru 2015 yaa… buka lembaran baru dengan harapan baru untuk hidup yang lebih baik.

Leave a Reply

